x

Hasil Final NBA Wilayah Timur: Bam Adebayo Pimpin Miami Heat Pecundangi Boston Celtics di Gim ke-3

Minggu, 22 Mei 2022 13:17 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil pertandingan final NBA 2021/2022 Wilayah Timur antara Boston Celtics vs Miami Heat, pada Minggu (22/05/2022).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan final NBA 2021/2022 Wilayah Timur antara Boston Celtics vs Miami Heat, pada Minggu (22/05/2022).

Pertandingan antara Boston Celtics vs Miami Heat berlangsung di Toronto-Dominion Garden, Boston, pukul 07.30  pagi WIB.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui dua gim yang telah dimainkan kedua tim di kandang Miami Heat, FTX Arena berakhir dengan skor imbang.

Baik Boston Celtics maupun Miami Heat sama-sma telah mengantongi satu kemenangan sebelum partai final ketiga yang digelar hari ini

Pada gim pembuka, Miami Heat berhasil meraih kemenangan pertama dari Boston Celtics dengan skor 118-107.

Baca Juga

Small Forward andalan Heat, Jimmy Butler tampil sebagai bintang dalam pertandingan ini, dengan menyumbangkan total 41 poin.

Lalu di gim kedua, giliran Boston Celtics yang sukses mencuri poin tandang usai mengalahkan Miami Heat dengan skor 102-127.

Celtics harus berterimakasih kepada Marcus Smart. Sebab, point guard bertinggi badan 1.91 meter itu bermain impresif dengan torehan 24 poin, 9 rebound, 12 assist dan 1 steal.

Menjelang gim ketiga final NBA 2021/2022 Wilayah Timur, di atas kertas Boston Celtics sedikit lebih diunggulkan dari tim tamu.

Baca Juga

Pasalnya, dalam lima pertemuan terakhir melawan Heat, Celtics berhasil meraih kemenangan di tiga laga di antaranya.


1. Celtics dan Heat Bersaing Sengit

Bam Adebayo dan Patrick McCaw di laga NBA Miami Heat vs Toronto Raptors.

Pada gim ketiga final NBA 2021/2022 Wilayah Timur, Miami Heat tampil tanpa diperkuat bintangnya, Jimmy Butler yang sedang menderita cedera lutut.

Sementara Boston Celtics harus kehilangan Marcus Smart dan Jayson Tatum yang juga terpaksa menepi karena mengalami cedera.

Baca Juga

Begitu gim dimulai Miami Heat langsung tampil menggebrak. Heat bahkan sempat melesat dengan keunggulan 25 poin atas Celtics, menutup quarter pertama dengan skor 62-37.

Boston Celtics yang tampil kerepotan sejak awal, mampu bangkit dan mengejar defisit angka di quarter ketiga menjadi 72-87.

Laga pun berjalan semakin sengit di antara kedua tim. Baik Celtics maupun Heat silih berganti mencetak angkah hingga margin skor pun kian menipis menjadi 93-92 di penghujung kuarter keempat.

Baca Juga

Namun, pada akhir laga Boston Celtics harus mengakui keunggulan tim tamu, Miami Heat dengan skor 109-103.

Adalah Bam Adebayo yang menjadi bintang pada pertandingan hari ini, dengan mencetak 31 poin dan 10 rebound untuk membawa Miami Heat memenangkan gim ketiga.

Baca Juga

Sementara itu, Kyle Lowry yang kembali memperkuat Heat setelah absen empat pertandingan, berhasil mencetak 11 angka dan enam assist untuk timnya.


2. Dennis Rodman dan 3 Power Forward Terbaik Sepanjang Sejarah NBA

Dennis Rodman saat memperkuat Chicago Bulls

Sepanjang perhelatan kompetisi basket NBA, terdapat beberapa pemain posisi power forward yang layak diberi gelar terbaik sepanjang masa.

Dalam permainan basket yang dimainkan lima lawan lima, masing-masing pemain akan menempati lima posisi yang berbeda. Tak hanya posisi, tugas mereka saat berada di lapangan pun jelas berbeda.

Secara garis besar lima posisi dalam tim basket itu antara lain center, small forward, shooting guard, point guard, dan power forward.

Sekilas, kriteria pemain basket yang berada di posisi power forward sama dengan seorang center. Biasanya, pemain-pemain yang berada di posisi power forward memiliki postur tubuh setinggi 202 sampai 2013 cm.


Baca selengkapnya:Dennis Rodman dan 3 Power Forward Terbaik Sepanjang Sejarah NBA

NBAMiami HeatBoston Celtics

Berita Terkini