x

Pengamat NBA Yakin LA Lakers Bisa Datangkan Irving, Curry, dan Harris

Selasa, 5 Juli 2022 16:55 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Kyrie Irving (tengah) mencoba menjaringkan bola di tengah hadangan lawan di laga Memphis Grizzlies vs Brooklyn Nets (24/03/22). (Foto: Reuters/Petre Thomas-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM – Pengamat NBA, Dan Woike, yakin Los Angeles Lakers bisa menggaet Kyrie Irving, Seth Curry, dan Joe Harris pada bursa transfer NBA kali ini.

Los Angeles Lakers bisa mendapatkan ketiga pemain tersebut dengan menukarkan Russel Westbrook, Talen Horton-Tucker, dan Kendrick Nunn.

Baca Juga

Sebelumnya, Point Guard andal, Kyrie Irving, sudah dirumorkan akan berpisah dengan Brooklyn Nets. Sementara itu, Los Angeles Lakers dikabarkan meminatinya.

Los Angeles Lakers kabarnya bakal menumbalkan Russel Westbrook guna mendapatkan bintang Brooklyn Nets tersebut.

Bagaimana tak kepincut dengan bintang Nets tersebut? Irving merupakan pemain berbakat sedari dahulu. Point Guard tersebut juga terkenal dengan handling-nya yang ciamik dan merupakan bagian dari First Pick NBA 2011.

Baca Juga

Irving meraih penghargaan NBA Rookie of the Year dan NBA All-Rookie of the Year pada 2012. Tak hanya itu, dua musim setelah di-draft, Irving terdaftar mengikuti NBA All-Star pada tahun 2013. Hingga saat ini Irving sudah mengikuti NBA All-Star sebanyak 7 kali, di antaranya pada tahun 2013-2015, 2017-2019, dan 2021.

Kyrie Irving mencapai puncak kejayaannya pada tahun 2016. Bersama LeBron James, Cleveland Cavaliers memenangkan gelar NBA melawan tim asuhan Steve Kerr, Golden State Warriors, dengan poin dramatis 3-4.

Pada Juli 2019, Irving menandatangani kontrak bersama Brooklyn Nets. Dua bulan setelahnya, Irving debut bersama Nets dan menorehkan status 50 poin, 8 rebound, dan 7 assist.

Baca Juga

Saat ini rumor Irving hendak keluar dari Brooklyn Nets sedang mencuat di seluruh jagat maya. Irving bisa saja bereuni dengan LeBron James berhubung Los Angeles Lakers berminat padanya.

Oleh sebab itu, pengamat NBA, Dan Woike, melihat skenario yang mana Los Angeles Lakers bisa mendapatkan Irving sekaligus Seth Curry dan Joe Harris dengan menumbalkan tiga rosternya.


1. Skenario Lakers Dapatkan Irving, Curry, dan Harris

Pebasket Boston Celtics Derrick White memblok tembakan dari Brooklyn Nets Kyrie Irving pada laga playoff NBA 2022 di TD Garden. Foto: REUTERS/Winslow Townson

Dan Woike menyarankan tim dengan jersey warna emas dan ungu bisa mendatangkan Kyrie Irving, Seth Curry, dan Joe Harris dengan menumbalkan Russel Westbrook, Talen Horton-Tucker, dan Kendrick Nunn.

“Apakah ada skenario yang mana Lakers akhirnya menukar kedua pemainnya, Talen Horton-Tucker dan Kendrick Nunn, kemudian mengincar Seth Curry, Joe Harris, dan Kyrie Irving? Saya bisa melihat hal tersebut terjadi,” kata Dan Woike.

Baca Juga

Pertukaran Westbrook dengan Irving bakal menguntungkan Lakers. Meskipun Westbrook selalu berperan besar sebelumnya, tetapi sejak menjadi rekan LeBron James, performa Point Guard yang terkenal dengan rebound-nya yang tinggi tersebut turun drastis.

Oleh sebab itu, menukar Westbrook dengan pemenang gelar juara sekaligus penembak jitu seperti Irving jelas bakal mendongkrak permainan Lakers secara instan. Hanya saja dengan asumsi Irving bermain lebih dari setengah musim pada musim 2022-2023.

Lalu ditambah dengan Joe Harris dan Seth Curry beserta Kyrie Irving, ketiganya bakal menjadi hal terbaik bagi Lakeshow. Dengan barisan para penembak jitu tersebut, Lakers bisa menyebar dan menembak bola dengan lebih efisien yang mana tak mereka miliki musim lalu.

Baca Juga

Hanya saja kepindahan ini juga bergantung pada Brooklyn Nets apakah dia mau menukar Irving dengan Westbrook yang baru saja menyelesaikan musim terburuknya.

Selain itu, Nets masih dibuat pusing dengan Kevin Durant yang dikabarkan ‘ngebet’ ingin segera angkat kaki dari tim tersebut.


2. Irving Bakal Susul Durant Angkat Kaki dari Brooklyn Nets

Pemain basket Brooklyn Nets, Kevin Durant, Kyrie Irving dan James Harden. Foto: REUTERS/Dennis Schneidler/Mark J Rebilas-USA TODAY Sports

Pebasket Brooklyn Nets, Kyrie Irving, tampaknya sudah tak betah lagi setelah rekannya, Kevin Durant, meminta pertukaran pada hari Kamis waktu setempat.

Kyrie Irving sendiri juga sudah dirumorkan bakal segera angkat kaki dari Brooklyn Nets dan hal tersebut sempat dipantau oleh Kevin Durant.

Bahkan sempat ada rumor bahwa Los Angeles Lakers meminati pebasket beragama Islam tersebut. Jika pertukaran tersebut terwujud, Kyrie Irving akan bereuni lagi dengan mega bintang, LeBron James. LeBron James sendiri adalah rekan setim Irving kala masih membela Cleveland Cavaliers.

Bersama The King, kedua pemain tersebut meraih gelar juara NBA bersama tahun 2016 silam.

Duet keduanya bahkan sempat menghentikan dominasi The Splash Brother, Stephen Curry dan Klay Thompson pada tahun tersebut.

Baca selengkapnya: Kevin Durant Bakal Cabut dari Nets, Kyrie Irving: Ikut!

NBALos Angeles LakersBrooklyn NetsKevin DurantKyrie IrvingRussell WestbrookSeth CurryBursa Transfer NBABasketBerita Basket

Berita Terkini