x

Timnas Basket Indonesia Gagal di FIBA Asia Cup 2022, Marques Bolden Sampaikan Pesan Bijak

Selasa, 19 Juli 2022 11:24 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pemain naturalisasi, Marques Bolden tetap bersikap bijaksana meski Timnas basket Indonesia baru saja gagal lolos ke babak perempat final FIBA Asia Cup 2022. Foto: fiba.basketball

INDOSPORT.COM – Pemain naturalisasi, Marques Bolden tetap bersikap bijaksana meski Timnas basket Indonesia baru saja gagal lolos ke babak perempat final FIBA Asia Cup 2022.

Timnas basket Indonesia kembali dipaksa harus menelan kenyataan pahit lantaran gagal meraih tiket Piala Dunia FIBA 2023.

Baca Juga

Sebab, skuad Garuda tumbang di laga penentuan melawan China saat menjalani pertandingan playoff FIBA Asia Cup 2022, Senin (18/07/22).

Pada laga yang berlangsung di Istora GBK, Jakarta, Indonesia sejak kuarter pertama memang sulit membendung skuad Negeri Tirai Bambu.

Hingga akhirnya Marques Bolden dkk harus menelan kekalahan 58-108 dari China, dan gagal mendapatkan tiket ke Piala Dunia FIBA World Cup 2023.

Baca Juga

Meski gagal lolos ke babak perempat final FIBA Asia Cup 2022, serta memupuskan harapannya tampil di Piala Dunia FIBA 2023, namun Marques Bolden tetap melihat sisi positif dari kekalahan tersebut.

Marques Bolden sendiri merupakan pemain naturalisasi yang menjadi andalan bagi Timnas basket Indonesia.

Atlet kelahiran Amerika Serikat itu memberikan pernyataan bijak usai tim Garuda takluk atas China. Yakni menyebut ajang FIBA Asia Cup 2022 menjadi pengalaman berharga walau dirinya sudah mengecap NBA G League dengan memperkuat Salt Like City Stars.

Baca Juga

Selain itu, Bolden juga menyatakan bahwa para penggawa Timnas basket Indonesia sudah melakukan upaya maksimal meski hasilnya tak sesuai harapan.

Selain itu, Marques Bolden juga mengatakan bahwa Timnas basket Indonesia bisa saja semakin berkembang jika melakukan banyak evaluasi dan perbaikan.


1. Pesan Bijak Marques Bolden

Pemain Timnas Basket Indonesia, Marques Bolden. Foto: fiba.basketball

“Saya senang mendapatkan pengalaman berharga di sini (FIBA Asia Cup). Walau kami kalah tapi yang terpenting semua sudah berbuat maksimal,” kata Marques Bolden, dilansir dari Antara.

Menurutnya, timnas Indonesia akan lebih berkembang di masa datang asalkan melakukan banyak perbaikan.

Baca Juga

“Seperti ketika lawan main cepat, kita jangan bermain lambat. Itu tak boleh dilakukan,” tambahnya.

Di tengah kegagalan timnas meraih tiket Piala Dunia FIBA 2023, Marques Bolden juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat Indonesia.

Ia pun berjanji akan tampil lebih baik lagi pada kompetisi-kompetisi di masa datang demi mengangkat prestasi Indonesia.

“Tentunya kami akan melakukan evaluasi, dan saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para fans,” ucapnya lagi.

Baca Juga

Sementara itu, Marques Bolden dinonatkan sebagai pemain yang menyumbangkan poin terbanyak dengan total 21 angka, disusul Brandon Jawato dengan 10 angka di laga melawan China.

Kemudian, Abraham Damar Grahita, Andakara Prastawa Dhyaksa, dan Arki Dikania Wisnu yang masing-masing mencetak enam poin saat babak playoff FIBA Asia Cup 2022 kemarin.


2. Pelatih Timnas Basket Indonesia Sadar Diri

Timnas Basket Indonesia di FIBA Asia Cup 2022. Foto: fiba.basketball

Pelatih timnas basket Indonesia, Milos Pejic mengaku sejak awal sudah sadar diri, usai tim Garuda takluk dari China di babak play off FIBA Asia Cup 2022, Senin (18/7/22).

Sebagaimana diketahui Timnas basket Indonesia harus menelan kenyataan pahit gagal meraih tiket Piala Dunia FIBA World Cup 2023 karena takluk atas tim kuat China di laga yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno (GBK).

Skuad Merah-Putih kalah telak dengan skor akhir 58-108 atas China di pertandingan playoff FIBA Asia Cup 2022.

Baca selengkapnya: Dibekuk China di FIBA Asia Cup dan Gagal ke Piala Dunia, Pelatih Timnas Basket Indonesia Sadar Diri

Timnas Basket IndonesiaFIBA World Cup 2023Berita BasketMarques BoldenFIBA Asia Cup 2022

Berita Terkini