x

SMAN 4 dan SMA Olifant Ke Final Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta

Minggu, 7 Agustus 2022 23:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana perempatfinal dan semifinal Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta. Foto: Red Bull Indonesia

INDOSPORT.COM - SMAN 4 dan SMA Olifant bakal berjuang untuk menjadi juara turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta.

Sakadar informasi, sebelumnya Jakarta dan Bandung lebih awal menyelesaikan seri pertama dan kedua Red Bull Basketball Championships 2022.

Baca Juga

Ajang kejuaraan bola basket yang mempertemukan tim-tim basketball dari SMA/Sederajat tersebut di gelar di GOR Teleng Krida Akademi Angkatan Udara (AAU).

Sebelumnya, 16 tim bola basket SMA/sederajat telah bertanding dan menyisakan delapan klub yang hari ini menjajaki pertandingan untuk mengamankan tiket semifinal.

Kedelapan tim tersebut diantaranya, SMA Muhammadiyah 1, SMAN 9 Yogyakarta, SMAN 2 Yogyakarta, SMAN 11 Yogyakarta, SMAN 1 Banguntapan, SMAN 4 Yogyakarta, SMA Olifant dan SMA Budi Utama.

Baca Juga

Dari pertandingan tersebut, SMAN 2 Yogyakarta, SMAN 4 Yogyakarta, SMAN Olifant dan SMAN 9 Yogyakarta berhasil merengkuh tiket semifinal Red Bull Basketball Championships 2022.

SMAN 2 Yogyakarta dan SMAN 4 Yogyakarta memulai babak semifinal Red Bull Basketball Championships 2022 lebih awal.

Pertandingan antara SMAN 2 Yogyakarta dan SMAN 4 Yogyakarta berjalan dengan intensitas yang cukup tinggi dan diwarnai dengan drama comeback.

Baca Juga

SMAN 2 Yogyakarta, di quarter awal mampu memimpin lebih awal, hanya saja di quarter ketiga dan keempat SMAN 4 Yogyakarta bangkit dan berhasil mengamankan tiket final.

Setelah mengamankan tiket final Red Bull Basketball Championships 2022, SMAN 4 Yogyakarta akan berhadapan dengan SMA Olifant, Senin (08/08/22).


1. SMAN 4 Yogyakarta Rebut Tiket Final dari SMAN 2 Yogyakarta

Suasana perempatfinal dan semifinal Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta. Foto: Red Bull Indonesia

Pada babak semifinal Red Bull Basketball Championships 2022, SMAN 2 Yogyakarta dan SMAN 4 Yogyakarta telah menampilkan pertandingan seru dan menegangkan.

SMAN 2 Yogyakarta berhasil mengungguli SMAN 4 Yogyakarta di quarter pertama dengan hasil sementara 9-2. Memasuki quarter kedua, SMAN 2 Yogyakarta masih mampu menjaga jarak dengan skor 16-11 atas SMAN 4 Yogyakarta.

Tapi, memasuki quarter ketiga, SMAN 4 Yogyakarta mampu mengembalikan keunggulan dengan selisih tipis 19-20. Kemudian, di quarter pamungkas, SMAN 4 akhirnya berhasil mengalahkan SMAN 2 Yogyakarta dan merebut tiket final Red Bull Basketball Championships 2022 dengan hasil akhir 24-37.

Pelatih SMAN 4 Yogyakarta mengungkapkan bahwa pertandingan melawan SMAN 2 Yogyakarta merupakan laga yang jauh lebih berat dari sebelumnya.

“Pertandingan kali ini jauh lebih berat dari sebelumnya, karena SMAN 2 Yogyakarta merupakan salah satu kompetitor kami di Jogja,” ujar pelatih SMAN 4 Yogyakarta kepada INDOSPORT.

“Di event DBL dulu kami pernah kalah, dan kini kesempatan ketemu lagi dengan skuad yang baru dan Alhamdullilah kami bisa menang,” sambungnya.

Berdasarkan dengan jadwal pertandingan final Red Bull Basketball Championships 2022 melawan SMA Olifant, pelatih SMAN 4 Yogyakarta telah memprediksi laga akan berjalan dengan seru.

“Ya pertandingan melawan Olifant akan menjadi sangat seru, tetapi tetap harus waspada karena mereka memiliki kemampuan di atas rata-rata,” jelas pelatih SMAN 4 Yogyakarta.

“Menghadapi Olifant, Saya akan tetap menerapkan strategi dengan tempo cepat dan penuh tekanan untuk menciptakan intensitas yang tinggi,” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa pertandingan final Red Bull Basketball Championships 2022 antara SMAN 4 Yogyakarta dan SMA Olifant akan digelar, Senin (08/08/22).


2. Wadah Pencinta Bola Basket SMA

Suasana perempatfinal dan semifinal Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Yogyakarta. Foto: Red Bull Indonesia

Sigit Hindoroseto selaku Promotion Manager PT ASPP mengatakan bahwa turnamen bola basket Red Bull Basketball Championship 2022 ini tidak hanya mengambil para pemain yang jago bermain basket, tetapi lebih menekankan pada pengembangan sekolahnya yang akan diakomodasi. 

“Setia pemenang di setiap kota bukan hanya diambil pemain yang jago bermain basket tapi lebih ke sekolahnya, kita akomodir, kita berangkatkan ke Jakarta nanti pada bulan Desember,” ujar Sigit Hindoroseto saat ditemui Indosport, Sabtu (06/08/22).

Selain itu, Sigit Hindoroseto juga menuturkan bahwa turnamen ini seyogyanya adalah untuk memberi wadah agar para pecinta bola basket SMA ini dapat berlatih terus.

“Turnamen ini adalah untuk memberikan wadah, artinya biar mereka latihan terus, kalau tidak ada wadah nantinya cuma satu dua turnamen selesai dan mereka tidak berlatih,” ujar Sigit Hindoroseto.

YogyakartaBasketRed Bull Basketball Championships 2022

Berita Terkini