x

Red Bull Basketball Championships 2022 Berlanjut, Putih Abu-abu Pekanbaru Tunjukkan Aksimu!

Sabtu, 27 Agustus 2022 21:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 kembali bergulir dan menuju kota Pekanbaru mulai 27-29 Agustus 2022.

INDOSPORT.COM - Turnamen bola basket Red Bull Basketball Championships 2022 kembali bergulir dan menuju kota Pekanbaru mulai 27-29 Agustus 2022. 

Setelah berhasil terselenggara di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya dan Medan. Kini, kota Pekanbaru siap menjadi tujuan selanjutnya ajang Red Bull Basketball Championship 2022.

Baca Juga

Sebanyak 16 tim basket SMA/Sederajat akan saling senggol untuk memperebutkan gelar juara di Turnamen Red Bull Basketball Championship 2022 seri Pekanbaru di GOR Rumbai Pekanbaru.

16 tim yang bakal bersaing di Turnamen Red Bull Basketball Championship 2022 seri Pekanbaru diantaranya SMAN 1 Pekanbaru, SMA Darma yudha, SMAN 2 Pekanbaru, SMA Santa Maria, SMA Witama School, SMA Dharma Loka, SMAN 5 Pekanbaru, dan SMA Al-Azhar Syifa Budi.

Kemudian, SMAN 3 Pekanbaru, SMAN 8 Pekanbaru, SMA As-Shofa, SMAN 14 Pekanbaru, SMA Muhammadiyah 1, MAN 2 Pekanbaru, SMAN 1 Teluk Kuantan, dan SMAN 1 Rengat.

Baca Juga

Turnamen Red Bull Basketball Championship sendiri merupakan turnamen bola basket yang digelar oleh perusahaan minuman suplemen, Red Bull.

Red Bull Basketball Championships 2022 sudah mulai berjalan dan akan terus berlangsung di dua pulau besar Indonesia, yakni Jawa dan Sumatera mulai 23 Juli 2022 yang lalu hingga 11 September 2022 mendatang.

Di Pulau Jawa, turnamen bola basket ini diselenggarakan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Sementara di Pulau Sumatera akan berlangsung di Medan dan Pekanbaru.

Baca Juga

Nantinya, SMA yang jadi peserta di kota-kota tersebut akan saling beradu untuk menjadi pemenang di tiap seri regional. 

Semua seri di Pulau Jawa pun kini telah berhasil diselesaikan dan kini mulai berpindah ke seri Sumatera yakni di Medan dan Pekanbaru.


1. 5 Juara Regional Telah Dikantongi dan Berhak Tampil di Grand Final Jakarta

Keseruan turnamen basket Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru.

Pada seri Turnamen Red Bull Basketball Championship 2022 sebelumnya, beberapa juara regional telah berhasil didapatkan dan memastikan diri ke Grand Final Jakarta.

Pada seri Medan yang lalu, SMA Methodist 2 Medan berhasil tampil perkasa dan menjadi juara. SMA Methodist 2 berhasil mengalahkan SMA Dr Wahidin Sudirohusodo.

Kemenangan dengan skor 64-35 atas SMA Dr Wahidin Sudirohusodo membuat SMA Methodist 2 terpilih menjadi wakil Medan  dan berhask tampil di Grand Final Red Bull Basketball Championships 2022.

Sebelum SMA Methodist 2 Medan melengkapi tim yang lolos ke Jakarta, tim pertama yang memastikan tempat di babak grand final adalah SMAN 116 Jakarta, setelah mereka sukses menjuarai Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Jakarta pada akhir bulan Juli 2022 lalu. 

Selanjutnya disusul oleh SMAN Trinitas yang menjadi wakil Bandung setelah menjuarai Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Bandung pada awal bulan Agustus 2022 lalu. 

Kemudian ada SMA Olifant yang menjadi wakil Yogyakarta setelah berhasil mengandaskan lawan tangguh SMAN 4 Yogyakarta di seri Yogyakarta.

Lalu, pada seri Surabaya, SMAN 2 Surabaya berhasil menjadi tim yang berhak berangkat ke Jakarta setelah mengalahkan SMKN 2 Surabaya.

Kini, setelah beberapa tim telah meresmikan diri untuk tampil di Grand Final Red Bull Championship 2022, giliran 16 tim dari Pekanbaru akan berebut tiket menyusul tim yang sudah terlebih dulu lolos.

Red Bull Basketball Championhsip sendiri memang sejatinya hadir agar para pecinta bola basket SMA di berbagai kota dapat mendapat wadah untuk berlatih terus.

“Turnamen ini adalah untuk memberikan wadah, artinya biar mereka latihan terus, kalau tidak ada wadah nantinya cuma satu dua turnamen selesai dan mereka tidak berlatih,” ujar Sigit Hindoroseto, Promotion Manager PT ASPP.


2. Jadwal Hari Pertama Red Bull Basketball Championships 2022 Seri Pekanbaru

Keseruan turnamen basket Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru.

Berikut ini jadwal pertandingan hari pertama Turnamen Red Bull Basketball Championships 2022 seri Pekanbaru, Sabtu (27/08/22).

SMAN 1 Pekanbaru vs SMAN 1 Rengat

SMAN 3 Pekanbaru vs SMAN 2 Pekanbaru

SMA Darma Yudha vs MAN 2 Pekanbaru

SMA Santa Maria vs SMAN 1 Teluk Kuantan

SMA Dharma Loka vs SMA Muhammadiyah 1

SMA Witama School vs SMAN 8 Pekanbaru

SMA As-Shofa vs SMA Al-Azhar Syifa Budi

SMAN 5 Pekanbaru vs SMAN 14 Pekanbaru

BasketRed Bull Basketball Championships 2022Pekanbaru

Berita Terkini