x

Impian LeBron James Main Bareng Anak Bisa Pupus, Bronny Dianggap Jauh dari Standar NBA

Jumat, 4 November 2022 18:15 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
LeBron James dengan putranya, Bronny.

INDOSPORT.COM - Bintang NBA yang kini bermain di Los Angeles Lakers, LeBron James memiliki keinginan untuk bermain bersama anaknya, Bronny. Namun, impian ini bisa saja pupus.

Bronny sendiri merupakan putra LeBron James yang namanya melejit karena pamor sang ayah sebagai peraih empat gelar MVP NBA dan perengkuh 3 gelar liga basket terkemuka di dunia itu.

Baca Juga

Saat ini, Bronny masih bersekolah di Sierra Canyon yang juga menjadi rumah lahirnya berbagai nama besar di NBA, seperti mantan bintang Chicago Bulls Scottie Pippen, Justin, dan putra mantan bintang Orlando Magic Penny Hardaway.

Bronny sendiri digadang-gadang sebagai bintang perguruan tinggi yang potensial dan memiliki prospek besar di NBA. Hal ini yang membuat LeBron James menginginkan bermain bersama sang putra di akhir kariernya.

Bronny yang saat ini berusia 18 tahun menduduki peringkat sebagai rekrutan terbaik ke-45. Peringkat tersebut berdasarkan laporan dari 247 Sport. Sementara ESPN menempatkan Bronny di peringkat ke-34.

Baca Juga

Sejauh ini, putra sulung LeBron James itu dikabarkan diminati oleh beberapa universitas, seperti Duke, Kansas, Kentucky, dan North Carolina.

Bronny diprediksi akan memenuhi syarat bermain di level NBA pada tahun 2024. Hal itu setahun setelah ia lulus dari sekolah menengah.

Sayangnya, beberapa pelatih dan evaluator NCCA masih mempertanyakan kemampuan Bronny. Hal ini seperti yang dilaporkan oleh The Athletic.

Baca Juga

“Sebagian besar pelatih dan pencari bakat yang berbicara dengan The Athletic mengatakan Bronny mungkin belum siap NBA setelah dua atau bahkan tiga tahun,” tulis Dana O'Neil.

O'Neil juga berpendapat bahwa Bronny mungkin bisa berkembang sebagai pemain NBA, akan tetapi sangat membutuhkan waktu.


1. Mimpi LeBron James

LeBron James dengan putranya, Bronny.

Sementara itu, Bronny dikalangan para evaluator dikenal sebagai seorang Ballhandler dan penembak yang baik. Akan tetapi, kemampuan itu dirasa masih belum cukup.

Dengan kemampuan seperti itu, secara tidak langsung hal itu menjadi saran bagi para pelatih dan pencari bakat untuk mempertanyakan kualitasnya.

Terlebih, Bronny dikenal sebagai putra bintang NBA LeBron James yang membuat dirinya dan sepak terjangnya di masa sekolah menjadi pusat perhatian.

Baca Juga

Sementara itu, ayah Bronny, LeBron James sendiri bersikeras agar putranya diperlakukan seperti pemain sekolah menengah biasa. The Athletic juga melaporkan bahwa bintang Lakers tersebut memahami bahwa putranya jauh dari level NBA.

LeBron James pun  mengungkapkan sejak lama dirinya tertarik bermain bersama putranya yang diprediksi akan direkrut oleh tim NBA pada awal tahun 2025.

Bahkan juara NBA empat kali tersebut secara terbuka menyatakan ingin bermain di NBA dengan Bronny sebelum mengakhiri karirnya.

Baca Juga

Pemain berusia 37 tahun tersebut bahkan siap melakukan apapun untuk bisa bermain dengan sang putra dalam tim yang sama di kancah NBA.

“Tahun terakhir saya akan dimainkan bersama putra saya,” kata James kepada The Athletic saat jeda All-Star awal tahun ini.

Sumber: Mirror

Penulis: Lukman Hadi Subroto

NBALeBron JamesLos Angeles LakersBasketBerita Basket

Berita Terkini