x

Ini Nama Baru Prawira Bandung untuk IBL 2023/2024

Jumat, 4 November 2022 17:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Semifinal IBL 2022, Prawira Bandung vs Satria Muda Pertamina di GOR C-Tra Arena, Kota Bandung, Minggu (21/08/22). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjelang Indonesian Basketball League (IBL) musim 2023/2024, tim bola basket asal Kota Bandung, Prawira Bandung tampil dengan semangat dan wajah baru dengan nama “Prawira Harum Bandung”. 

Perubahan nama jadi “Prawira Harum Bandung” tak lepas dari kerja sama dengan salah satu perusahaan energi terkemuka di Indonesia, PT Harum Energy Tbk yang menjadi sponsor utama Prawira Bandung.

Baca Juga

Kemitraan ini pun membuat nama dan tampilan jersey tanding Prawira Bandung akan mengalami perubahan. Mengingat PT Harum Energy Tbk. menjadi sponsor utama, maka nama Prawira Bandung berubah menjadi “Prawira Harum Bandung”.

Direktur Utama PT Harum Energy Tbk., Ray A. Gunara mengatakan, ketertarikannya untuk menjadi mitra sponsor Prawira Harum Bandung tak lepas dari semakin bergairahnya industri olahraga bola basket di Indonesia.

Apalagi, melihat prestasi yang diraih tim Prawira Bandung pada musim sebelumnya di IBL 2022. Saat itu, tim asuhan David Singleton tersebut berhasil menjadi semifinalis.

Baca Juga

Setelah resmi bekerja sama, keduanya akan berjuang meraih prestasi terbaik dalam kompetisi olahraga bola basket Tanah Air untuk memberikan kebanggaan bagi seluruh pendukung Prawira Harum Bandung.

"Kami melihat olahraga bola basket Tanah Air, melalui kompetisi IBL mengalami banyak perkembangan yang sangat pesat selama beberapa tahun terakhir ini," kata Ray dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com, Kamis (03/11/22).

"Dan PT Harum Energy Tbk bermaksud untuk memberikan dukungan agar olahraga ini dapat terus menjadi kebanggaan nasional, salah satunya melalui kemitraan kami dengan Prawira Harum Bandung," ucap Ray.

Baca Juga

Kerja sama tersebut, akan berlangsung selama tiga tahun yakni di IBL musim 2023 hingga musim 2025. Diharapkan banyak hal yang bisa dikolaborasikan bersama Prawira Harum Bandung untuk meraih prestasi terbaik di IBL dan berbagai kejuaraan bergengsi lainnya.

Selain itu, diharapkan dapat serta berperan aktif untuk meningkatkan prestasi olahraga bola basket Indonesia.
 


1. Bantu Generasi Muda Basket Indonesia

Prawira Bandung merayakan kemenangan atas Dewa United.

"Selain itu, kami berharap dapat membantu dalam pembinaan talenta-talenta olahraga bola basket terbaik bangsa Indonesia untuk target pencapaian prestasi yang gemilang, baik dalam kompetisi di Tanah Air, maupun kompetisi internasional," ujarnya.

Pihaknya juga berharap PT Harum Energy Tbk. dapat semakin dikenal sebagai perusahaan yang sangat mendukung Industri olahraga di Tanah Air.

Baca Juga

Bahkan, tiga tahun kebersamaan ini akan banyak momen antara Prawira Family atau suporter fanatiknya Prawira Harum Bandung yang akan berjumpa langsung dengan tim idolanya.

"Untuk ke depannya, tidak tertutup kemungkinan PT Harum Energy Tbk. bersama-sama Prawira Bandung akan menggelar acara meet and greet dengan Prawira Family (supporter Prawira Harum Bandung) atau dengan bibit-bibit pebasket di Jawa Barat," harapnya.

Selain dengan PT Harum Energy Tbk, Prawira Harum Bandung juga bermitra dengan Cap Panda.

Baca Juga

Cap Panda memiliki semangat yang sama, dalam kerja sama yang bakal terjalin selama tiga tahun ini. Apalagi, olahraga bola Basket juga semakin dicintai, khususnya di Jawa Barat.

Chief Marketing Officer (CMO) PT Kino Indonesia Tbk, Vebbyna Kaunang, mengatakan saat ini olahraga mengalami evolusi, tidak sekadar pertandingan, juga menjadi suatu media untuk menerapkan pola hidup sehat.

"Kami melihat dalam beberapa tahun belakangan ini olahraga bola basket tumbuh sangat pesat dan menjadi salah satu olahraga yang dicintai oleh masyarakat Indonesia terutama di Jawa Barat," ungkapnya. 

"Oleh sebab itu, berkolaborasi dengan klub berprestasi seperti Prawira Harum Bandung menjadi sebuah kesempatan baik dan menandakan komitmen Cap Panda untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat," kata Vebbyna.

Baca Juga

Cap Panda juga mendorong ambisi generasi muda untuk terus berprestasi, khususnya sebagai pemain olahraga bola basket profesional di kejuaraan nasional dan internasional. 

"Cap Panda juga berkomitmen bersama Prawira Harum Bandung untuk mengadakan berbagai event dan coaching clinic untuk membina bibit-bibit muda secara rutin," jelasnya.

"Kami juga sadar bahwa dalam olahraga, suporter juga berperan penting sehingga kami mengajak para suporter Prawira Harum Bandung untuk dapat hadir dalam berbagai acara yang akan kami selenggarakan bersama," pungkasnya.

Indonesian Basketball League (IBL)Prawira BandungBasketBerita Basket

Berita Terkini