x

Persiapan IBL 2023, Prawira Harum Bandung Datangkan Pemain Anyar

Senin, 28 November 2022 16:05 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Indra Muhammad.

INDOSPORT.COM - Menjelang Indonesia Basketball League (IBL) musim 2023 mendatang, tim Prawira Harum Bandung terus menggelar persiapan dengan menggelar latihan.

Selain itu, tim Prawira Harum Bandung juga mendatangkan pemain anyar untuk menambah kekuatan guna menghadapi IBL 2023. Kali ini, satu pemain sarat pengalaman telah sepakat menjalin kontrak jangka panjang, yakni Indra Muhammad.

Pemain yang musim lalu membela klub Bima Perkasa Yogyakarta tersebut, akan mendapatkan kontrak selama 2 (dua) tahun dan opsi perpanjangan dari manajemen Prawira Harum Bandung.

Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan keputusan untuk mendatangkan pemain anyar merupakan kebijakan dari pelatih, David Singleton.

Pasalnya, pelatih lebih memahami dan mengetahui kebutuhan tim untuk persiapan kompetisi IBL yang rencananya akan bergulir pada bulan Januari 2023 mendatang. 

Baca Juga

"Tentunya Indra Muhammad memiliki potensi dan kami telah sepakat untuk kontrak selama 2 (dua) tahun dengan opsi perpanjangan," kata Teddy Tjahjono dalam rilis yang diterima INDOSPORT, Senin (28/11/22).

Pemain kelahiran 23 Desember 1994 tersebut datang ke Bandung untuk bertukar tempat dengan Andre Adrianno yang berpindah ke Yogyakarta. 

Baca Juga

Musim depan, Andre akan membela Bima Perkasa Yogyakarta setelah berpisah dengan Prawira Harum Bandung.

Teddy mengatakan, pihaknya mengucapakan terima kasih kepada Andre Adrianno atas dedikasi dan kebersamaannnya selama ini bersama tim Prawira Harum Bandung.

"Saya pribadi, tim dan juga manajemen mengucapkan terima kasih kepada Andre Adrianno atas dedikasi dan kebersamaannnya selama ini dengan Prawira Harum Bandung," Ungkap Teddy.

Baca Juga

1. Bakal Datangkan Pemain Lainnya

Direktur Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono.

Setelah mendapatkan Indra Muhammad, Prawira Harum Bandung kemungkinan besar bakal kembali mendatangkan pemain baru. Hanya saja, Teddy belum bisa memberikan informasi panjang lebar mengenai hal itu.

"Tunggu saja dan pantau terus akun sosial media Prawira Harum Bandung," jelasnya.

Sebagai informasi, Indra Muhammad pernah menjadi pemenang IBL All Star 2022/2023 pada kompetisi Three Point Contest tersebut sempat mendapatkan kesempatan untuk menjalani pelatihan dengan tim nasional jelang kualifikasi Window II Piala Dunia FIBA 2023.

Baca Juga

Namun, ia tidak terpilih untuk berangkat ke Arab Saudi. Meskipun tak terpilih, bukan berarti penampilannya tidak maksimal dalam kompetisi. Pada dua musim terakhir dia bermain, Indra tampil bagus di tim Bima Perkasa Yogyakarta.

Pada musim 2021 yang lalu, Indra telah berhasil mencatatkan statistik 12,7 ppg, 5,6 rpg, 2,9 apg, dan 2,2 spg dalam 19 pertandingan. Sementara di musim 2022, Indra telah berhasil mencatatkan statistik 8,3 ppg, 3,0 rpg, 1,3 apg, dan 1,2 spg. 

Sementara itu, sebelumnya Prawira Harum Bandung dan Abraham Damar Grahita sepakat memperpanjang kontrak untuk empat tahun ke depan. Keduanya sepakat perpanjang kontrak per hari ini, Rabu (23/11/2022).

Baca Juga

Pemain yang memiliki tinggi badan 180 cm tersebut bergabung dengan Prawira Harum Bandung sejak musim 2020. 

Selain tampil apik dalam setiap pertandingan, kapten tim Prawira Harum Bandung ini ikut mengantarkan Prawira Harum Bandung ke semifinal IBL musim lalu.

Bahkan, kompetisi 2022, pemain kelahiran 8 Oktober 1995 tersebut menyabet gelar pemain terbaik. Itu menjadi salah satu pertimbangan Prawira Harum Bandung untuk memperpanjang kerjasama dengan pemain asal Bangka Belitung tersebut.

Indonesian Basketball League (IBL)IBLPrawira BandungBima Perkasa YogyakartaTeddy Tjahjono

Berita Terkini