x

5 Pertandingan NBA Christmas Day Paling Seru Sepanjang Sejarah

Minggu, 25 Desember 2022 15:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Logo NBA.

INDOSPORT.COM - Natal telah tiba, itu berarti tradisi NBA untuk menyelenggarakan pertandingan spesial hari Natal bertajuk Christmas Day juga akan dimulai.

Banyak cara untuk menikmati masa liburan Natal, namun bagi para penggemar NBA, tradisi NBA Christmas Day adalah cara yang paling tepat untuk merayakan Natal.

Gelaran ini selalu mempertemukan para bintang dengan rival mereka. Pada tahun ini, ada total lima pertandingan yang dijadwalkan bermain.

Tidak ada sistem yang pasti dalam memilih siapa yang akan bermain di NBA Christmas Day, akan tetapi tim yang berhasil juara pada musim sebelumnya serta pemain MVP pada musim sebelumnya sudah dipastikan turut bermain.

Pada tahun ini, 10 tim yang dijadwalkan bermain adalah Philadelphia 76ers yang akan melawan New York Knicks pada Senin (26/12/2022), pukul 00.00 WIB.

Baca Juga

Bintang muda Dallas Maverick, Luka Doncic, akan menjamu Los Angeles Lakers yang diperkuat LeBron James pada Senin (26/12/2022), pukul 02.30 WIB.

Selanjutnya ada juara bertahan wilayah timur, Boston Celtics yang akan menjamu Milwaukee Bucks pada Senin (26/12/2022), pukul 05.00 WIB.

Baca Juga

Ja Morant bersama Memphis Grizzlies akan bertandang di kendang juara bertahan, Golden State Warriors, pada Senin (26/12/2022), pukul 08.00 WIB.

NBA Christmas Day akan ditutup dengan laga yang akan mempertemukan sang MVP, Nikola Jokic, bersama Denver Nuggets dengan Phoenix Suns pada Senin (26/12/2022), pukul 10.30 WIB.

NBA Christmas Day selalu menjadi ajang yang ditunggu-tunggu, pertandingan bertabur bintang ini tentu kerap menyuguhkan permainan yang apik. Namun ada lima pertandingan NBA spesial Natal ini yang dianggap terbaik sepanjang masa.

Baca Juga

1. Duel Klasik Shaquille O'Neal vs Kobe Bryant

Mantan penggawa Los Angeles Lakers, Kobe Bryant hadir dalam peresmian patung Shaquille Oneal di Staples Center.

Pertandingan ini menjadi ajang pembuktian siapa yang terbaik diantara Shaquille O’Neal dan Kobe Bryant. Keduanya pernah bermain bersama dan berhasil mendapatkan tiga kali gelar juara.

Pertandingan dimenangkan oleh Miami Heat bersama O’Neal dengan skor tipis 104-102.

Baca Juga

Shaquille O’Neal yang pada saat itu sedang berseragam Orlando Magic menghadapi sang juara bertahan Houston Rockets yang diperkuat oleh Hakeem Olajuwon.

Keduanya sempat bertemu di final NBA musim 1994-1995 dan Houston Rockets berhasil membantai Orlando Magic 4-0.

Dendam Orlando Magic pun bisa dituntaskan oleh Shaq dan rekannya saat NBA Christmas Day tahun 1995 dengan skor 92-90.

Baca Juga

Wajah NBA sekaligus Legenda Chicago Bulls pada masa itu, Michael Jordan, harus menerima kekalahannya atas New York Knicks yang diperkuat Patrick Ewing dengan skor tipis 86-85.


2. Rivalitas Klasik Warriors dan Cavaliers

Marcus Edwards (Celtics) menghadang Giannis Antetokounmpo (Bucks).

Rivalitas antara kedua tim ini menjadikan pertandingan ini menjadi salah satu pertandingan terbaik dalam sejarah NBA Christmas Day. Pertandingan berhasil dimenangkan Bucks dengan skor 117-113.

Pertandingan berlangsung sangat sengit bahkan jual beli poin terus berlangsung hingga akhir. Tembakan tiga angka Wesley Matthews berhasil membawa Bucks unggul atas Celtics. Diakhiri dengan blok dari Giannis yang mengunci kemenangan mereka.

Baca Juga

Setelah Cleveland Cavaliers berhasil merebut gelar juara dari Golden State Warriors di musim sebelumnya, Warriors pun mendatangkan Kevin Durant untuk meruntuhkan dominasi dari LeBron James dan Kyrie Irving.

Kedua tim tidak ada yang mengendorkan ritme permainan, baik defense maupun offense antara kedua tim sama kuat. Pertandingan diakhiri dengan kemenangan Cavaliers dengan skor 109-108.

Baca Juga

Lebron James mencatatkan double-double dengan perolehan 31 poin dan 13 rebound. Sedangkan duetnya, Kyrie Irving, juga berhasil mendapatkan double-double dengan perolehan 25 poin dan 10 assist.

Penulis: Fahri Atilla

NBALos Angeles LakersCleveland CavaliersChicago BullsMilwaukee BucksGolden State WarriorsBoston CelticsBasketBerita Basket

Berita Terkini