x

Luka Doncic Makin Gacor, Calon MVP NBA Musim 2022-2023?

Senin, 2 Januari 2023 14:35 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic (kiri) berusaha melewati pebasket Golden State Warriors Stephen Curry di laga NBA 2022. Foto: REUTERSJerome Miron

INDOSPORT.COM — Nama Luka Doncic belakangan ini menjadi sorotan media usai penampilannya yang luar biasa di NBA musim 2022-2023 ini.

Bintang utama Dallas Mavericks ini berhasil memberikan penampilan maksimalnya secara berturut-turut dan selalu menjadi kunci kemenangan tim.

Pascakemenangan melawan New York Knicks pada hari, Rabu (28/12/22) lalu, Luka Doncic terus tampil garang dan membawa Dallas Mavericks menang enam kali berturut-turut dan naik ke posisi empat wilayah barat.

Doncic yang saat jumpa Knicks itu berhasil menorehkan triple-double dengan catatan 60 poin, 21 rebound, dan 10 assist.

Hal ini menjadi satu-satunya pemain NBA yang pernah mendapatkan triple-double dengan 60 lebih poin serta 20 rebound lebih.

Baca Juga

Sedangkan saat Dallas Mavericks kontra San Antonio Spurs kemarin, Luka Doncic lagi-lagi berhasil menjadi bintang utama dengan mencetak 51 poin, 9 assist, 6 rebound, dan 4 steal.

Penampilan luar biasa ini pun berhasil membawa The Mavs memenangkan pertandingan meski dengan skor tipis 126-125.

Baca Juga

Dallas Mavericks yang sempat tertinggal dua digit pun berhasil mengamankan kemenangan setelah Luka Doncic membabi buta.

51 poin Doncic ini pun membuat pelatih legendaris San Antonio Spurs, Greg Popovich, tak dapat berbuat apa-apa.

Pasalnya, Gregg Popovich sempat sesumbar untuk menahan Luka Doncic di bawah 50 poin tetapi nampaknya hal itu hanya menjadi angan-angannya saja.

Baca Juga

1. Luka Doncic Kandidat Kuat MVP

Pebasket Dallas Mavericks Luka Doncic mencoba memasukan bola ke Phoenix Suns di NBA 2022. Foto: REUTERS/Jerome Miron

Luka Doncic yang terus tampil gemilang pun tentu menjadi perbincangan MVP di samping Jayson Tatum dan Nikola Jokic.

Luka Doncic menjadi tumpuan serangan Dallas Mavericks dan berhasil mencatatkan statistik poin 34,2 per game, 8,7 rebound per game, dan 8,9 assist per game.

Tidak hanya itu, terhitung di lima pertandingan terakhir, Luka Doncic berhasil mengantongi 225+ poin, 50+ rebound, dan 50+ assist serta menjadi pemain pertama yang melakukan hal fantastis ini.

Pemain berdarah Slovenia ini sebenarnya punya gaya permainan yang unik. Dia memiliki kecepatan di bawah rata-rata, tempo permainannya juga terbilang lambat. Tapi penguasaan bolanya luar biasa, dipadukan dengan finishing dan passing yang mematikan, Doncic adalah definisi dari pemain efisien.

Luka Doncic saat ini berada di posisi ketiga perebutan gelar MVP musim 2022-2023. Nikola Jokic masih bertengger di puncak dengan keberhasilannya membawa Denver Nuggets ke peringkat pertama wilayah barat.

Baca Juga

Di peringkat kedua, Jayson Tatum, yang musim ini juga berhasil tampil apik bersama duetnya, Jaylen Brown. Tatum berhasil membawa Boston Celtics memuncaki wilayah timur.

Luka Doncic yang sejatinya memiliki statistic individu di atas mereka berdua harus tertahan di posisi ke-tiga karena Dallas Mavericks secara tim masih di bawah Denver Nuggets maupun Boston Celtics.

Baca Juga

Dengan demikian, Doncic setidaknya harus berusaha membawa The Mavs setidaknya berada di posisi dua, tepat di bawah Nuggets untuk merebut posisi pertama dalam perolehan MVP.

Luka Doncic benar-benar berhasil menjadi salah satu malapetaka di NBA bagi tim yang melawannya. Pasalnya, kemunculan pertama Doncic tidak terlalu dihiraukan dan banyak yang mengira kalua dia akan menjadi sebatas pemain bagus.

Namun kali ini, di usianya yang baru menginjak 23 tahun, Luka Doncic sudah bisa menjadi megabintang dan sudah digadang-gadang menjadi salah satu Hall of Fame NBA kelak.

Baca Juga

Sumber: MSN

NBADallas MavericksBasketLuka DoncicBerita Basket

Berita Terkini