x

NBA: Boston Celtics Tampil Garang Usai Kalah Lawan Thunder, Luka Doncic Tak Berkutik

Jumat, 6 Januari 2023 16:00 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Ada hal mengejutkan pada laga NBA, tanggal 4 Januari kemarin, saat Boston Celtics harus tunduk kepada Oklahoma City Thunder.(Foto: REUTERS/Alonzo Adams)

INDOSPORT.COM — Ada hal mengejutkan pada laga NBA, tanggal 4 Januari kemarin, saat Boston Celtics harus tunduk kepada Oklahoma City Thunder.

Boston Celtics yang diperkuat oleh kandidat MVP, Jayson Tatum, harus menanggung malu atas kekalahan mereka lawan tim yang bahkan tak dianggap belakangan ini.

Kekalahan mereka pun tidak kecil, yaitu 150-117. Josh Giddey dan rekan-rekannya pun berhasil membuat Jayson Tatum tak berdaya.

Akan tetapi, kekalahan tersebut sepertinya membuat Boston Celtics mengamuk saat pertandingan mereka kontra Dallas Mavericks hari ini.

Pertemuan ini menyajikan rivalitas antara dua dari tiga besar kandidat MVP musim 2022-2023, Jayson Tatum dan Luka Doncic.

Baca Juga

Seolah tak ingin dipermalukan lagi, Jayson Tatum langsung unjuk gigi dan berhasil mencatatkan triple-double dengan 29 poin, 14 rebound, dan 10 assist.

Sebenarnya efisiensi dari Tatum pada laga kali ini terbilang buruk dengan hanya memasukkan 8 dari 22 tembakan saja.

Baca Juga

Namun hal ini cukup untuk membawa Boston Celtics menang atas Dallas Mavericks dengan skor telak 124-95.

Luka Doncic yang sedang tampil buruk pun memang harus mengakui kekalahannya kali ini, pemain berdarah Slovenia ini hanya mampu memasukkan 7 dari 23 tembakan.

Bahkan, sang maestro tiga angka ini juga sama sekali tidak memasukkan tiga angka dengan total enam percobaan yang ia lakukan.

Baca Juga

1. Rivalitas Antara Jayson Tatum dan Luka Doncic

Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum memasukkan bola pada Final NBA 2022 di Chase Center. Foto: REUTERS/Jed Jacobsohn

Penampilan ini sebenarnya bisa menjadi ajang adu kuat antara Luka Doncic maupun Jayson Tatum yang mana mereka sendiri merupakan kandidat kuat dari MVP musim 2022-2023.

Sayangnya, keduanya seperti tampil tidak maksimal. Luka Doncic yang biasanya tampil gacor malah bisa dibuat kesulitan oleh Jaylen Brown yang menjaganya.

Sedangkan Jayson Tatum, walau berhasil membawa Boston Celtics menang, efisiensi tembakannya terbilang buruk.

Baik Jayson Tatum atau Luka Doncic digadang-gadang akan menjadi wajah baru bagi NBA. Keduanya sudah menjadi tulang punggung tim bahkan pada usia mereka yang belum menginjak 25 tahun.

Perolehan poin mereka juga paling tinggi di musim ini. Luka Doncic berada di peringkat pertama dengan perolehan poin 1.224. Sedangkan Jayson Tatum berada di bawahnya dengan total 1.136 poin.

Baca Juga

Secara statistik, Luka Doncic memang menang atas Jayson Tatum, dengan poin yang lebih tinggi Luka mampu memiliki efisiensi yang juga lebih tinggi.

Luka Doncic memiliki efisiensi total 50,1 persen dan tatum hanya 47,1 persen. Namun pada pertandingan kali ini sepertinya pertahanan Jaylen Brown benar-benar menyulitkan Doncic.

Baca Juga

Keduanya memang hebat, namun terbukti bahwa individu tidak bisa mengalahkan tim. Jayson Tatum yang memperkuat Boston Celtics memiliki kedalaman pemain cadangan yang bagus.

Sayangnya, Luka Doncic yang memperkuat Dallas Mavericks kerap menjadi pemain satu-satunya yang menonjol dalam tim.

Tidak dapat dipungkiri bahwa di atas kertas, Luka Doncic memang lebih hebat dari Jayson Tatum tetapi pada akhirnya, Boston Celitics saat ini bertengger di posisi pertama wilayah timur sedangkan Dallas Mavericks harus puas berada di posisi empat wilayah barat.

Baca Juga

Sumber: The Straits Times

NBAOklahoma City ThunderDallas MavericksBasketLuka DoncicBerita BasketJayson Tatum

Berita Terkini