x

Sebelum LeBron James, Stephen Curry Lebih Dulu Cetak Rekor Fantastis NBA

Selasa, 31 Januari 2023 21:12 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Setiap Stephen Curry memegang bola, pendukung tim basket NBA, Golden State Warriors langsung memberikan sorakan pujian untuknya.

INDOSPORT.COM — LeBron James diproyeksikan segera menggeser Kareem, namun rivalnya, Stephen Curry, lebih dulu berhasil menggeser Wilt Chamberlain.

Diketahui bahwa LeBron kini hanya terpaut 100 poin saja untuk menggeser Kareem Abdul-Jabbar dalam perolehan poin terbanyak sepanjang sejarah NBA.

Jarak angka yang terbilang sedikit mengingat LeBron James yang hampir selalu bisa mengakhiri pertandingan dengan mengantongi 30 poin.

Sayangnya, langkahnya tersebut harus mundur beberapa hari sehubungan dengan cedera ringan yang dideritanya.

Atas dasar ini, Stephen Curry pun akhirnya lebih dulu berhasil menyalip pendahulunya di Golden State Warriors, Wilt Chamberlain.

Baca Juga

Wilt Chamberlain merupakan pemain luar biasa yang dulu pernah memperkuat Warriors, dia merupakan pemain yang memiliki banyak sekali rekor.

Salah satu rekor paling fantastis miliknya adalah ketika dia berhasil mencatatkan 100 poin hanya dalam satu laga saja.

Baca Juga

Selain itu, dia berhasil menjadi pemain yang paling banyak memasukkan bola untuk Golden State Warriors denga total 7.216.

Namun, rekor ini kini telah digeser oleh Stephen Curry yang berhasil mendapatkan 7.222 sepanjang kariernya yang bersama Warriors tesebut.

Hari yang tentu luar biasa bagi Stephen Curry ini juga diwarnai dengan kemenangan mereka atas Oklahoma City Thunder dengan skor 128 – 120.

Baca Juga

1. Salah Satu One Man Team Tersukses

Pemain megabintang Golden State Warriors, Stephen Curry telah kembali bermain saat melawan Toronto Raptors.

Pada laga melawan Oklahoma City Thunder ini, Stephen Curry pun berhasil keluar menjadi MVP dengan mancatatkan double-double.

Pemain yang sepanjang kariernya dihabiskan untuk mengabdi Warriors ini berhasil mencetak 38 poin dan 12 assist serta dapatkan 8 rebound.

Efisiensinya juga mengerikan dengan berhasil memasukkan 12 dari 20 tembakan dengan 8 dari 14 di antaranya adalah tembakan tiga angka.

Menghabiskan sepanjang kariernya untuk berseragam Golden State Warriors, Stephen Curry bisa dibilang menjadi salah satu pemain One Man Team tersukses.

Selain berhasil menggeser Wilt Chamberlain di posisi pertama sebagai pencetak angka terbanyak di Warriors, dia juga memiliki segudang rekor lain bersama Bay Area di NBA.

Baca Juga

Tercatat bahwa pemain yang memiliki julukan The Chef ini menjadi nomor satu dalam perolehan tiga angka, assist, dan steal untuk Warriors.

Selain itu, dia juga menjadi pemain dengan perolehan tiga angka terbanyak sepanjang sejarah NBA setelah kemarin berhasil menggeser Ray Allen.

Baca Juga

Dengan catatn karier sempurnanya tersebut, kemungkinan besar bahwa Golden State Warriors dan Stephen Curry akan sepakat untuk bersama sampai akhir karier.

Stephen Curry sendiri kini sudah berusia 34 tahun yang mana berarti ia akan segera pensiun dalam beberapa tahun ke depan.

Bersama Golden State Warriors, Stephen Curry berhasil mendapatkan empat kali gelar juara dan berhasil menjadi bayang-bayang dari dominasi LeBron James.

Baca Juga

Sumber: ClutchPoints

NBALeBron JamesStephen CurryGolden State WarriorsWilt ChamberlainBasketBerita Basket

Berita Terkini