x

Tuntas Pecahkan Rekor Poin NBA Milik Kareem Abdul-Jabbar, Begini Pesan Haru LeBron James

Rabu, 8 Februari 2023 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
LeBron James (tengah) bersama Adam Silver (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar (kanan) usai memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa NBA (08/02/23). (Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)

INDOSPORT.COM – Bintang Los Angeles Lakers, LeBron James, terharu sekaligus bahagia setelah berhasil memecahkan rekor poin terbanyak NBA milik Kareem Abdul-Jabbar.

Rekor tersebut dipecahkan LeBron James usai mencetak 36 poin dalam duel LA Lakers vs Oklahoma City Thunders di Crypto.com Arena, Los Angeles, Rabu (08/02/23)..

Lakers harus mengakui keunggulan dari Thunders dengan skor tipis 130-133, meski LeBron  James mampu mengemas 38 poin terbanyak di laga tersebut serta 7 rebound, 3 assist.

Menariknya, LeBron James menorehkan 38.388 poin saat dia mencetak poin ke-36 untuk dirinya sendiri di detik-detik akhir kuarter ketiga.

Pencapaian ini membuat pemain yang dijuluki The King tersebut berhasil melampau rekor pendahulunya, Kareem Abdul-Jabbar yang membukukan 38.387 poin.

Baca Juga

Lebron James pun resmi menyandang pemegang rekor poin terbanyak NBA. Rekor tersebut bahkan masih bisa bertambah mengingat LeBron masih jadi andalan Lakers.

Momen selebrasi LeBron James seusai mencetak poin rekor di laga Lakers vs Thunders viral di dunia maya. Pebasket berusia 38 tahun itu tampak mengangkat kedua tangannya di hadapan para pendukung.

Baca Juga

Langsung setelah ia berhasil menggeser Kareem Abdul-Jabbar, pertandingan dari Los Angeles Lakers dan Oklahoma City Thunder dihentikan sementara.

Bintang Lakers itu kemudian menerima bola basket dari Abdul-Jabbar dalam sebuah seremoni sebelum LeBron James berpidato singkat di tengah lapangan Crypto.com Arena.

Dalam pidatonya, LeBron James mengaku sangat terharu bisa berdiri berdampingan dengan Kareem Abdul-Jabbar di momen terindah dalam kariernya.

Baca Juga

1. LeBron James Bangga Bisa Pecahkan Rekor Abdul-Jabbar

LeBron James (tengah) bersama Adam Silver (kiri) dan Kareem Abdul-Jabbar (kanan) usai memecahkan rekor poin terbanyak sepanjang masa NBA (08/02/23). (Foto: Reuters/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports)

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pendukung setia Lakers. Bisa berada di depan legenda sehebat Kareem, itu sangat berarti bagi saya,” kata LeBron James dilansir dari ESPN.

“Tepuk tangan meriah untuk sang kapten (Kareem Abdul-Jabbar),” lanjut LeBron.

Menurut LeBron James, memecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar merupakan salah satu yang terbaik dalam 20 tahun lebih kariernya di dunia basket NBA.

Hal ini juga tak lepas dari dukungan istri, putra-putrinya, teman-teman setim hingga klub yang pernah menjadi bagian dari perjalanan kariernya.

“Untuk istriku yang cantik, putriku, dua putraku, teman-teman, semua orang yang pernah menjadi bagian dari perjalanan ini bersamaku selama 20 tahun terakhir. Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih karena saya tidak akan menjadi saya tanpa kalian semua,” lanjut LeBron.

Baca Juga

LeBron James juga tak melupakan jasa dua petinggi NBA, komisioner Adam Silver dan mantan komisioner NBA yang membantunya di awal kariernya.

“Dan untuk NBA, untuk Adam Silver (komisioner NBA), untuk mendiang David Stern, saya juga berterima kasih kepada kalian karena mengizinkan saya mewujudkan impian saya. Saya tidak akan pernah melupakannya,” pungkas LeBron James.

Baca Juga

Rekor baru yang memecahkan pencapaian Kareem Abdul-Jabbar ini sekaligus memperpanjang deretan prestasi yang diraih LeBron James di sepanjang kariernya.

Total, ia telah memiliki empat gelar juara sepanjang kariernya dengan dua di Miami Heat, dan masing-masing satu di Cleveland Cavaliers dan  Los Angeles Lakers.

Selain itu, LeBron James juga terpilih 18 kali dalam tim NBA All-Star (dinamai 2 kali MVP), 13 All-NBA teams, dan 6 All-Defensive teams, serta leading scorer Cavaliers sepanjang masa.

Baca Juga

Sumber: ESPN

NBALeBron JamesLos Angeles LakersKareem Abdul-JabbarBasketBerita Basket

Berita Terkini