x

Kembalinya Gary Payton II ke Warriors Terancam Batal, Trail Blazers Terancam Kena Sanksi

Minggu, 12 Februari 2023 21:30 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Prio Hari Kristanto
Gary Payton, salah satu legenda NBA yang pernah bermain di Miami Heat.

INDOSPORT.COM - Baru kemarin, Golden State Warriors mengumumkan kembalinya Gary Payton II setelah berkarier di NBA bersama Portland Trail Blazers.

Infromasi tersebut langsung diunggah memalui akun resmi Golden State Warriors yang mengundang antusiasme dari para penggemar mereka.

Bagaimana tidak, Golden State Warriors yang merupakan sang juara bertahan kini langsung terpuruk sesaat setelah mereka kehilangan Gary Payton II.

Kekurangan Warriors yang sangat terlihat pada musim ini adalah pertahanan mereka yang terbilang sangat amat lemah.

Pasalnya, Gary Payton II sendiri merupakan pemain dengan posisi Point Guard tetapi memiliki kemampuan bertahan yang sangat luar biasa.

Baca Juga

Tak ayal bahwa sekembalinya ke Bay Area mengundang banyak kegembiraan bagi penggemar Warriors dengan harapan bahwa mereka bisa kembali juara.

Namun, drama pun terjadi di mana klausul pertukaran pemain yang melibatkan empat tim ini bisa jadi hancur lebur.

Baca Juga

Pasalnya, Gary Payton II yang sedang menjalani tes fisik dinyatakan tidak lolos oleh Golden State Warriors yang mana itu berarti mereka bisa menarik kembali klausul tersebut dari Portland Trail Blazers.

Jika itu terjadi maka ketiga tim lain juga harus mengembalikan pemain-pemain yang mereka setujui dalam klausul tersebut.

Biang kerok dalam kejadian ini adalah Portland Trail Blazers yang kemudian mendapatkan ancaman untuk denda dan beberapa hukuman lain dari pihak NBA langsung.

Baca Juga

1. Blazers Memberikan Dokumen Kesehatan Palsu?

Klay Thompson (kanan) dan Damian Lillard (kiri) saat pertandingan Portland Trail Blazzers vs Golden State Warriors.

Pasalnya, Portland Trail Blazers memberikan dokumen Kesehatan Gary Payton II kepada Warriors yang disinyalir palsu.

Golden State Warriors diketahui telah melayangkan surat kepada pihak NBA yang menyatakan bahwa Portland Trail Blazers tidak membeberkan kesehatan pemain secara tuntas.

Termasuk di antaranya adalah adanya penggunaan Toradol untuk meredakan rasa nyeri yang tentu krusial untuk dituliskan dalam kesepakatan pertukaran pemain.

Dengan begitu, maka Portland Trail Blazers pun bisa kena sanksi yang cukup berat dari pihak NBA jika hal ini terbukti benar.

Mereka bisa saja dikenakan denda yang pastinya tidak sedikit atau bahkan tidak akan mendapatkan hak draft pick di masa mendatang.

Baca Juga

Di sisi lain, itu berarti persetujuan perpindahan pemain yang melibatkan empat tim tersebut kini berada di ujung tanduk.

Golden State Warriors kini memiliki hak untuk membatalkan hal tersebut hingga Senin (13/02/23) pukul 06.30 waktu setempat mendatang.

Baca Juga

Dengan beberapa fakta tersebut, maka kegembiraan dari para pendukung Golden State Warriors pun harus ditunda hingga permasalahan kali ini benar-benar selesai.

Di sisi lain, Gary Payton sendiri terlihat sudah berada di bangku cadangan Golden State Warriors dalam laga melawan Los Angeles Lakers pada, Minggu (12/02/23).

Hal tersebut pun membuat public berspekulasi bahwa Warriors nampaknya tetap akan menerima Gary Payton II yang itu berarti ketiga tim lain pun juga tidak perlu mengembalikan pemain mereka.

Baca Juga

Sumber: ClutchPoints

NBAGolden State WarriorsPortland Trail BlazersBursa Transfer NBABasketBerita Basket

Berita Terkini