x

4 Pemain Bintang di NBA All Star 2023 yang Pertama Kali Terpilih untuk Tampil

Rabu, 15 Februari 2023 12:24 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Lauri Markkanen, pebasket Chicago Bulls.

INDOSPORT.COM - Beberapa pemain bintang ini baru pertama kali ikut NBA All Star ketika namanya masuk untuk edisi tahun 2023. Siapa saja?

Kompetisi bola basket paling bergengsi di dunia, NBA, musim 2023 memang masih berlangsung hingga saat ini.

Namun operator kompetisi sudah membuka voting untuk umum memilih pemain favoritnya agar bisa berlaga di NBA All Star nanti.

NBA All Star sendiri baru menyudahi tahap fan voting yang akhirnya menjadikan LeBron James dan Giannis sebagai pemain dengan suara terbanyak.

Dengan begitu, maka dua pemain frontcourt ini akan otomatis menjadi kapten dari dua tim All Star yang akan berhadapan nanti.

Baca Juga

Sebagai kapten, mereka akan memiliki kesempatan untuk memilih para pemain yang akan tampil menjadi rekan mereka.

Ada yang baru dalam gelaran NBA All Star 2023 kali ini, dimana tahap pemilihan pemain ini akan digelar langsung sebelum permainan berlangsung.

Baca Juga

Dengan Giannis dan LeBron yang akan menjadi kapten, maka ada delapan pemain lain yang akan menjadi starter pada gelaran NBA All Star 2023.

Dari nama-nama yang sudah terpilih masuk dalam daftar NBA All Star, beberapa di antaranya ternyata baru pertama kali mencicipi perang bintang ini. Berikut daftar pemaiin di NBA All Star 2023 yang pertama kali ikut.

Baca Juga

1. Lauri Markkanen

Klay Thompson dan Shai Gilgeous-Alexander di pertandingan Golden State Warriors vs Oklahoma City Thunder, 6 Februari 2023 waktu setempat. Foto: Kelley L Cox-USA TODAY Sports via REUTERS.

Lauri Markkanen adalah pebasket asal Finlandia yang berkarier di NBA. Performanya musim ini ternyata membuat takjub para peccinta basket dunia bersama Utah Jazz.

Tidak kalah bersaing, Lauri Markkanen membuktikan diri dengan performa paik, salah satunya sering mencetak poin dengan rata-rata 24,8 per game musim 2022-2023 ini.

Padahal pemain berposisi sebagai power forward ini baru bergabung dengan Utah Jazz pada 01 September 2022 lalu, tetapi sudah langsung bisa beradaptasi dengan tim.

Sebelumnya, Markkanen bermain untuk Cleveland Cavaliers selama satu musim. Di NBA All-Star 2023, Markkanen terpilih sebagai starter untuk menggantikan Zion Williamson yang cedera.

Shai Gilgeous-Alexander

Selanjutnya ada bintang Oklahoma City Thunder, Shai Gilgeous-Alexander. Pemain berposisi sebagai guard ini adalah mesin pencetak poin untuk Thunder.

Baca Juga

Penampilan apiknya membuat ia sering mencetak poin dengan rata-rata poin berdigit ganda di setiap musimnya.

Pemain berusia 24 tahun itu memiliki rataan di atas 30 poin per game, sehingga dirinya masuk dalam daftar NBA All Star 2023 ini.

Sebelum terpilih NBA All-Star 2023, Shai juga pernah terpilih NBA All-Rookie Second Team pada 2019.

Baca Juga

2. De’Aaron Fox

Pertandingan NBA antara Dallas Mavericks vs Minnesota Timberwolves. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

Nasib baik dialami oleh De’Aaron Fox. Pemain berposisi sebagai point guard awalnya tidak terpilih masuk NBA All Star 2023.

Tetapi pada akhirnya ia diikutsertakan untuk menggantikan pemain yang cedera. Hal itu tidak terlalu mengejutkan sebenarnya.

Sebab sang pemain memang memilik performa bagus bersaa Sacramento Kings di musim 2022-2023 ini. Tak heran jika Fox terpilih jadi pemain yang masuk ke NBA All Star menggantikan yang cedera.

Fox berhasil mencatatkan rata-rata di atas 24 points per game musim ini. Dia menjadi salah satu aktor di balik keberhasilan Kings menduduki peringkat ketiga Wilayah Barat 2022/2023 ini.

Anthony Edwards

Setali tiga uang dengan De'Aaron Fox, Anthony Edwards terpilih di NBA All-Star 2023 sebagai pengganti pemain yang cedera. Dia menjadi pemain termuda di NBA All-Star 2023 dengan usia yang baru 21 tahun.

Edwards juga menjadi satu-satunya pemain Minnesota Timberwolves yang terpilih di ajang para bintang tersebut.

Secara performa, shooting guard  eksplosif ini memang tampil bagus bersama Wolves. Dia mengemas rata-rata di atas 24 points per game pada musim 2022/2023 ini.

NBANBA All-StarBasketBerita BasketLauri Markkanen

Berita Terkini