x

NBA All Star: Resmi! Ini Nama Para Pemain yang Bertanding Dalam Gelaran Three Point Contest

Rabu, 15 Februari 2023 15:42 WIB
Penulis: Fahri Atilla | Editor: Isman Fadil
Damian Lillard (Portland Trail Blazers) melawan Caris LeVert (Brooklyn Nets) di laga NBA, Jumat (14/08/20).

INDOSPORT.COM — Gelaran NBA All Star sebentar lagi sudah akan dimulai dan para pemain yang akan memeriahkan pekan tersebut sudah mulai diumumkan.

Seperti biasa, pekan All Star akan dibuka dengan beberapa kontes seperti tembakan tiga angka, dunk, dan yang terbaru adalah adu skill.

Untuk kontes tembakan tiga angka, ada nama-nama baru yang mulai menampakan mukanya pada gelaran bergengsi kali ini.

Berikut adalah kedelapan bermain yang akan beradu tembakan tiga angka dalam pekan All Star NBA musim 2022 – 2023.

Damian Lillard (Portland Trail Blazers)

Point Guard All Star ini menjadi salah satu pemain yang akan bertanding dalam kontes tembakan tiga angka dan dijagokan menang oleh para penggemar.

Baca Juga

Bagaimana tidak, Damian Lillard berhasil menjadi tulang punggung Trail Blazers dengan berhasil mendapatkan rataan 31 poin yang mana memiliki efisiensi tembakan tiga angka mencapai 37,5 persen.

Jayson Tatum (Boston Celtics)

Pemain hebat lain yang akan berkompetisi dalam kontes ini adalah Small Forward dari Boston Celtics, Jayson Tatum.

Baca Juga

Dalam satu musim ini, Jayson Tatum mampu mendapatkan efisiensi tiga angka mencapai 35,3 persen yang bisa dibilang tinggi bagi seorang Small Forward yang memiliki tugas menyerang dari dalam.

Tyrese Haliburton (Indiana Pacers)

Indiana Pacers juga turut mengirimkan kandidat mereka melalui Tyrese Haliburton yang memang memiliki tembakan tiga angka luar biasa pada musim ini.

Tidak tanggung-tanggung, pemain yang baru berusia 22 tahun ini memiliki efisiensi tembakan tiga angka hampir menyentuh 40 persen.

Baca Juga

1. Tyler Herro (Miami Heat)

Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum saat menembakkan bola ke keranjang Golden State Warriors pada Final NBA 2022 di Chase Center. Foto: Reuters/Cary Edmondson

Tyler Herro yang sempat menjadi pemain andalan Miami Heat juga turut memeriahkan gelaran kontes tiga angka tersebut.

Bukan tanpa alasan, pemain ini memnag terkenal memiliki tembakan tiga angka diatas rata-rata dengan efisiensi 38,1 persen sepanjang kariernya.

Kevin Huerter (Sacramento Kings)

Tim yang belakangan ini sedang berada di atas angin, Sacramento Kings, juga turut meramaikan pesta All Star kali ini lewat Kevin Huerter.

Kevin Huerter sendiri merupakan salah satu duet dari De’Aaron Fox yang mana ia berhasil mendapatkan rataan efisiensi tembakan tiga angka sebanyak 39 persen.

Lauri Markkanen (Utah Jazz)

Sebagai tuan rumah, Utah Jazz juga turut mengirimkan pemainnya yaitu, Lauri Makkanen, yang kini menjadi perbincangan banyak orang.

Baca Juga

Bagaimana tidak, ia berhasil meledak pada musim ini dan rataan tiga angkanya juga sangat tinggi yaitu, 41,3 persen dan menjadi yang tertinggi dalam daftar kali ini.

Anfernee Simons (Portland Trail Blazers)

Pemain terakhir yang akan berkompetisi dalam kontes tiga angka kali ini adalah Anfernee Simons yang merupakan Shooting Guard yang sedang naik daun.

Baca Juga

Dengan begitu, bersama Damian Lillard, Portland Trail Blazers pun total mengirimkan dua pemainnya dalam kontes tembakan tiga angka kali ini.

Selain itu, Anfernee Simons sendiri memiliki efisiensi tembakan tiga angka yang tidak kalah bagus dari seniornya dengan 38,1 persen pada musim ini.

Uniknya, Golden State Warriors yang dikenal sebagai tim dengan talenta tiga angka terbaik di NBA malah tidak mengirimkan kandidatnya dalam gelaran kali ini.

Baca Juga

Sumber: Instagram NBA

NBANBA All-StarDamian LillardBasketBerita BasketJayson TatumLauri Markkanen

Berita Terkini