x

3 Tim Kuda Hitam di NBA Playoffs 2023, Berpeluang Juara!

Rabu, 3 Mei 2023 20:45 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Bintang Denver Nuggets, Nikola Jokic (kiri) dan Mark Williams di pertandingan NBA Charlotte Hornets vs Denver Nuggets, Sabtu (11/02/23) waktu setempat.

INDOSPORT.COM – NBA Playoffs 2023 telah memasuki babak semifinal dan diantara delapan tim yang tersedia, ada tiga tim Kuda Hitam yang berpeluang menjadi juara.

Memasuki akhir April hingga awal Juni mendatang, biasanya menjadi bulan yang ditunggu bagi pencinta basket, khususnya kompetisi NBA karena pada tiga bulan ini sudah memasuki babak play-offs yang berarti perebutan gelar juara semakin dekat.

Sebelumnya, telah kami bahas tiga tim unggulan yang berpeluang menjadi juara NBA di fase akhir nanti.

Pada artikel ini, INDOSPORT akan mengulas tiga tim lainnya yang juga berpeluang menjadi juara.

Hanya saja, statusnya bukanlah tim unggulan, melainkan tim Kuda Hitam. Keberadaan tim Kuda Hitam biasanya memang kerap menjadi batu sandungan bagi tim unggulan.

Baca Juga

Bukan hanya menjegal menjadi jadi juara, tetapi juga menguras fisik para pemain dari tim unggulan, hinga ada juga yang harus menepi karena cedera.

Menariknya lagi, ketiga tim Kuda Hitam ini juga sama-sama punya peluang besar untuk menjadi juara jika melihat dari performa mereka dari musim reguler hingga babak play-offs 2023.

Baca Juga

Tak dapat dipungkiri, banyak tim Kuda Hitam di NBA dalam beberapa musim terakhir yang sukses tembus babak play-offs.

Salah satunya adalah Cleveland Cavaliers. Sejak kepergian LeBron James dari tahun 2018 lalu ke Lakers, The Cavs kerap kesulitan untuk bersaing di kompetisi NBA.

Barulah pada musim 2022-23 ini, mereka kembali cemerlang setelah mendatangkan Donovan Mithcell dari Utah Jazz.

Keberadaan Mithcell dalam roster Cavaliers sangat menyulitkan tim lawan manapun. Sayangnya, Cavaliers tak bisa berbuat banyak saat dibekuk oleh New York Knicks di putaran pertama babak Playoffs 2023.

Meski Cavaliers tumbang, faktanya masih ada tim Kuda Hitam lainna yang masih meneror di NBA Playoffs 2023. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya:

Baca Juga

1. Phoenix Suns

Logo NBA.

Dalam beberapa musim terakhir, Suns seringkali meneror Wilayah Barat dan kerap membuat tim unggulan seperti LA Lakers dan Golden State Warriors harus terpeleset.

Di musim ini, Suns masih diperkuat oleh Devin Booker, Chris Paul, dan bintang baru wajah lama, Kevin Durant.

Ketiga pemain ini benar-benar membuat Suns menjadi tampil superior. Meski pada dua game pertama Suns tertinggal 0-2 dari Nuggets, rasanya bukan tak mungkin Suns bisa mengejar dan mengembalikan kedudukan dalam beberapa game selanjutnya.

Denver Nuggets

Selain Suns, lawan mereka di babak semifinal wilayah Barat 2023 ini, yakni Denver Nuggets juga merupakan tim kuda hitam yang berpotensi besar menjadi juara di final nanti.

Menariknya, Nuggets mengandalkan Nikola Jokic yang berposisi sebagai center. Jokic sendiri tercatat mengemas 24,5 points per pertandingan di musim 2022-23 ini.

Baca Juga

Torehan poin tersebut merupakan yang tertinggi dibandingkan pemain Nuggets lainnya, yang berarti Nikola Jokic merangkap semua posisi untuk timnya.

Selain Jokic, Nuggets juga mengharapkan tuah dari Jamal Murray dan Michael Porter Jr. agar bisa menambah keunggulannya atas Suns.

Murray tercatat mengemas 20 point per laga, sementara Porter Jr. 17,4 points per pertandingan.

Baca Juga

Philadelphia Sixers

Philadelphia 76ers juga bisa menjadi batu sandungan bagi tim unggulan, bahkan juga bagi dua tim kuda hitam lainnya, Phoenix Suns dan Denver Nuggets.

Sixers memiliki trio maut dalam diri James Harden, Tyrese Maxey, dan tentu saja sang MVP musim ini, Joel Embiid yang sering jadi bintang Sixers dalam setiap laga.

Maxey rata-rata mengemas 20,3 points per laga, Harden 21 points per laga, dan Embiid 33,1 points per pertandingan.

Saat ini, Sixers tengah unggul 1-0 atas Boston Celtics dalam pertandingan semifinal game pertama.

Rasanya jika mampu pertahankan performa dan konsistensi para pemainnya, bukan tak mungkin Sixers bisa menjegal Celtics dan melaju ke babak final wilayah Timur, bahkan ke final NBA 2023.

Baca Juga
NBACleveland CavaliersPhiladelphia 76ersBoston CelticsDenver NuggetsPhoenix SunsJames HardenNBA PlayoffsNikola Jokic

Berita Terkini