x

Lolos Babak Final, SMA Kharisma Bangsa Jadi Kampiun Redbull Basketball Championships 2023 Regional Banten

Selasa, 9 Mei 2023 15:05 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Prio Hari Kristanto
SMA Kharisma Bangsa berhasil menjadi kampiun turnamen Redbull Basketball Championships 2023 regional Banten. Foto: Redbull Indonesia.

INDOSPORT.COM – SMA Kharisma Bangsa berhasil menjadi kampiun turnamen Redbull Basketball Championships 2023 regional Banten.

Berlangsung di GOR Dimyati, Tangerang, Banten, kompetisi bola basket antar SMA/Sederajat yang digelar sejak Sabtu (06/05/23) hingga Senin (08/05/23) akhirnya telah rampung dihelat.

SMA Kharisma Bangsa sukses mengamankan tiket final Redbull Basketball Championships 2023 usai mengalahkan SMA UPH College dengan skor akhir 41-26.

Sejak laga dimulai, SMA UPH College bermain begitu lincah hingga berhasil mengamankan beberapa point.

Melihat performa apik SMA UPH College tersebut, SMA Kharisma Bangsa pun tak tinggal diam hingga mampu membuat SMA UPH College tertatih-tatih dan tertinggal jauh.

Baca Juga

Berkat kemenangan itu, SMA Kharisma Bangsa dipastikan lolos melaju ke babak final Redbull Basketball Championships 2023.

Sebelum laga final Redbull Basketball Championships 2023 Regional Banten dimulai, Minggu (08/05/23), terlebih dahulu dilangsungkan pertandingan antara SMAK Ora et Labora BSD vs SMAN 2 Kota Tangerang.

Laga tersebut dihelat untuk menentukan juara ketiga kompetisi Redbull Basketball Championships 2023 Regional Banten.

Baca Juga

Pertarungan itu sendiri berhasil dimenangkan oleh SMAN 2 Kota Tangerang dengan skor akhir 40-33. Euforia laga final Redbull Basketball Championships 2023 begitu meriah.

Sorak sorai supporter dari masing-masing sekolah seolah membakar semangat para peserta. Gelaran final Redbull Basketball Championships 2023 juga dibuka dengan kompetisi modern dance antar SMA/Sederajat.

Turnamen Redbull Basketball Championships 2023 akan berlanjut untuk regional Jakarta mulai Sabtu (13/05/23) hingga Senin (15/05/23) di GOR Cempaka Putih, Jakarta Pusat.


1. Redbull Basketball Championships 2023 Regional Banten

Redbull Basketball Championships 2023 Regional Banten Dimulai Hari Ini, Sabtu (06/05/23), di GOR Dimyati, Tangerang, Banten.

Redbull Basketball Championships 2023 regional Banten dihelat Sabtu (06/05/23) lalu, di GOR Dimyati, Tangerang, Banten.

Kompetisi bola basket antarpelajar SMA yang digawangi oleh brand minuman energi Redbull ini sebelumnya sudah berlangsung di 4 provinsi, yakni Jawa Tengah (Semarang), Jawa Timur (Surabaya), Jawa Barat (Bandung), dan Bali.

Redbull Basketball Championships tahun lalu digelar di 6 provinsi, kini ajang yang sama dihelat di 10 provinsi Indonesia dari 3 pulau berbeda.

Kesepuluh provinsi itu antara lain Jawa Tengah, D.I. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Sumatera Utara, Riau, dan Sumatera Selatan.

Baca Juga

Adapun turnamen bola basket bertajuk Redbull Basketball Championships ini bertujuan untuk menggali dan mengembangkan potensi atlet muda, khususnya dalam cabang olahraga bola basket.

Untuk regional Banten sendiri, total ada 16  Sekolah Menengah Atas (SMA) yang saling adu tangkas untuk memperebutkan tiket ke Grand Final.

Baca Juga

Mereka di antaranya yakni SMA Yuppentek 1 Tangerang, SMAN 12 Tangerang, SMA UPH College, SMAN 15 Tangerang, SMAN 6 Tangsel, SMAK Penabur Bintaro Jaya, SMA Yadika 6, dan SMAN 2 Tangerang.

Selain itu, ada pula SMAN 1 Tangerang, SMA Waskito, SMAN 8 Tangerang, SMAK Ora et Labora BSD, SMA Al Azhar BSD, SMA Citra Berkat Tangerang, SMAN 5 Tangerang, dan SMA Kharisma Bangsa.

Baca Juga
BasketRedBullBerita Basket

Berita Terkini