x

Rekap Hasil NBA: Jungkalkan 76ers, Celtics ke Conference Finals

Senin, 15 Mei 2023 12:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Rekap hasil play-off NBA, Senin (15/05/23), sajikan Boston Celtics yang ke Conference Finals setelah menjungkalkan Philadelphia 76ers.

INDOSPORT.COM – Rekap hasil play-off NBA, Senin (15/05/23), sajikan Boston Celtics yang ke Conference Finals setelah menjungkalkan Philadelphia 76ers.

Boston Celtics sukses memecundangi Philadelphia 76ers dengan skor 112-88 di gim 7 play-off NBA Conference Semifinal.

Kemenangan Celtics ini tentu menarik untuk dibahas lantaran mereka sudah memenangi gim 7 ini sebanyak 27 kali dalam NBA, 11 kali lebih banyak dari Los Angeles Lakers.

Jayson Tatum sendiri sudah memenangi lima dari enam pertandingan di gim 7 dalam kariernya, sedangkan Jaylen Brown sudah enam kali dari tujuh laga.

Sementara itu, sang MVP NBA sekaligus Center Philadelphia 76ers bernama Joel Embiid selalu kalah dalam tiga laga gim 7 dalam kariernya sebagai pebasket.

Baca Juga

Kekalahan 76ers dan Embiid ini berarti MVP NBA sudah tak memenangi gelar juara di musim yang sama selama delapan tahun berturut-turut.

Sekadar informasi, MVP NBA terakhir yang memenangi gelar di musim yang sama adalah Stephen Curry yang membela Golden State Warriors pada 2015 lalu.

Baca Juga

Kemenangan Celtics ini lantas membuat mereka melaju ke Conference Finals Wilayah Timur melawan Miami Heat yang sebelumnya menggeprek New York Knicks 4-2.

Satu hal yang menarik untuk dibicarakan adalah betapa menggelegarnya Power Forward Boston Celtics, Jayson Tatum, di gim 7 ini.

Tak kelupaan ada bintang Philadelphia 76ers, James Harden, yang ‘plonga-plongo’ lantaran kurang tajam sehingga timnya tak bisa memberikan perlawanan maksimal pada Boston Celtics.

Baca Juga

1. Ngerinya Jayson Tatum

Pebasket Boston Celtics Jayson Tatum di laga NBA antara Boston Celtics vs Philadelphia 76ers. (Foto: REUTERS/Winslow Townson)

Jayson Tatum berjasa dalam mendongkrak performa Boston Celtics di mana sang Power Forward mencetak hampir 50 persen dari total poin timnya.

Ya, Jayson Tatum menjadi penyumbang angka terbanyak di laga gim 7 antara Boston Celtics vs Philadelphia 76ers ini dengan 51 poin, 13 rebounds, lima assists, enam tembakan tiga angka, dan 0 turnover.

Tatum bahkan menjadi pemain pertama dalam sejarah NBA yang bisa menjaringkan lebih dari 50 poin di gim 7.

Tak hanya itu saja, pebasket yang baru berusia 19 tahun itu juga menjadi pemain pertama yang mencatatkan 50 poin dalam play-off NBA ini dengan 0 turnover.

Selain itu, Tatum bersama Jamal Murray menjadi satu-satunya pemain dalam sejarah NBA yang pernah mencetak 50+ poin, 10+ rebounds, 5+ assists, dan 5+ tembakan tiga angka.

Baca Juga

Pemain Celtics ini tampaknya menjadi momok bagi Joel Embiid sebab para pemainnya menjadi pebasket yang paling banyak meraih kemenangan melawannya, termasuk di play-off.

Al Horford sudah menang 18 kali, Marcus Smart sudah menang 22 kali, dan Jayson Tatum serta Jaylen Brown sudah menang 23 kali menang kontra Embiid.

Baca Juga

Sementara itu, Shooting Guard 76ers, James Harden, tampak plonga-plongo di gim 5-7 terakhir di kuarter keempat di mana pria berjuluk the Beard ini tak mencetak poin sama sekali selama 32 menit.

Pada akhirnya, James Harden hanya menjaringkan sembilan poin, enam rebounds, dan tujuh assists dalam pertandingan ini.

Dengan demikian, Jayson Tatum cs nantinya akan berlaga di Conference Semifinal Wilayah Timur antara Boston Celtics vs Miami Heat pada Kamis (18/05/23) pukul 07.30 WIB.

Baca Juga

Rekap hasil play-off NBA, Senin (15/05/23):

Boston Celtics 112-88 Philadelpha 76ers

Sumber: Twitter/StatMuse

NBAPhiladelphia 76ersBoston CelticsNBA PlayoffsBasket

Berita Terkini