x

Hasil Gim 7 Final Wilayah Timur NBA Boston Celtics vs Miami Heat: Celtic Gagal Comeback Bersejarah

Selasa, 30 Mei 2023 10:16 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Hasil gim ketujuh final NBA Wilayah Timur, Selasa (30/05/23), Boston Celtics gagal melakukan comeback setelah takluk dari Miami Heat dengan kekalahan 3-4. (Foto: REUTERS/Sam Navarro)

INDOSPORT.COM – Hasil gim ketujuh final NBA Wilayah Timur, Selasa (30/05/23), Boston Celtics gagal melakukan comeback setelah takluk dari Miami Heat dengan kekalahan 3-4.

Berlangsung di TD Garden, Boston Celtics berambisi untuk melakukan comeback setelah sempat tertinggal 0-3 di laga sebelumnya saat melawan Miami Heat.

Tapi, ketika mereka sudah mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3, di laga pemungkas Celtics justru kalah dari Miami.

Boston Celtics harus mengakui keunggulan Miami Heat setelah dikalahkan dengan skor telak 84-103 sekaligus membuat mereka gagal melakukan comeback bersejarah.

Pasalnya, kekalahan dari Miami Heat membuat Boston Celtics melanjutkan catatan tidak ada tim yang berhasil melakukan comeback setelah tertinggal 0-3 dalam sejarah NBA Playoffs.

Baca Juga

Berdasarkan catatan statistik pada laga ketujuh final NBA Wilayah Timur ini, Celtics sudah kesulitan menghadapi Miami sejak kuarter pertama.

Di kuarter pertama, Celtics telah tertinggal dengan poin 15-22 dari Miami. Begitu pula pada kuarter kedua di mana mereka juga tertinggal 26-30.

Baca Juga

Celtics mencoba bangkit di kuarter ketiga. Tetapi, mereka hanya mampu menang dengan selisih cukup tipis yakni 25-24.

Di kuarter pemungkas, Miami kembali menunjukkan dominasi mereka dengan meraih keunggulan angka 18-27.

Alhasil, Boston Celtics telah gagal melakukan comeback bersejarah setelah kalah dengan poin total 84-103 dari Miami Heat di gim ketujuh final NBA Wilayah Timur.

Baca Juga

1. Penyebab Kekalahan Celtics

Pertandingan NBA antara Boston Celtics vs Miami Heat. (Foto: REUTERS/Sam Navarro)

Pada pertandingan menghadapi Miami Heat, andalan Boston Celtics, Jaylen Brown tampil kurang memuaskan.

Jaylen hanya mampu mencetak 19 poin dengan melakukan delapan rebound dan lima assist selama 43 menit penampilan.

Sebaliknya, Jimmy Butler dari Miami justru tampil dengan begitu mengesankan karena mampu mencetak 28 poin dengan melakukan 7 rebound dan 6 assist.

Baca Juga

Selain itu, Caleb Martin juga turut membantu Miami meraih kemenangan setelah mencetak 26 poin dengan 10 rebound dan 3 assist.

Hal tersebut menunjukkan jika Celtics memiliki pertahanan dan tembakan yang buruk karena telah memberikan kesempatan bagi para pemain Miami untuk mencetak poin.

Baca Juga

Sementara itu, Miami Heat dijadwalkan akan menghadapi Denver Nuggets di partai final setelah mereka sukses mengamankan kemenangan.

Dengan demikian, Miami Heat akan membuat penampilan franchise ketujuh mereka sejak musim bubble NBA 2020 lalu.

Baca Juga
NBAMiami HeatBoston CelticsBasketBerita Basket

Berita Terkini