x

Jumpa Pelita Jaya Bakrie di Semifinal IBL 2023, Satria Muda Pertamina Siap Tampil Perkasa

Rabu, 12 Juli 2023 18:27 WIB
Penulis: Ammara Marthiara | Editor: Isman Fadil
Press Conference Satria Muda Jelang Semifinal IBL 2023, Rabu (12/07/23), di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

INDOSPORT.COM - Satria Muda Pertamina bersiap tampil perkasa di semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2023 esok hari, Kamis (13/07/23).

Berlaga di BritAma Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara, SM Pertamina bakal bertarung dengan Pelita Jaya Bakrie untuk pertama kalinya.

Kapten skuad Satria Muda Pertamina, Hardianus, mengaku seluruh pemain saat ini sudah dalam kondisi siap dan prima untuk menghadapi laga krusial besok.

"Tim secara keseluruhan berada dalam kondisi yang baik. Semua pemain dalam keadaan siap," aku Hardianus saat sesi jumpa pers hari ini, Rabu (12/07/23).

"Ada beberapa pemain yang sempat cedera, namun saya rasa mereka akan siap untuk bermain melawan PJ. Sisa pemain yang lainnya berada dalam kondisi yang fit, dan kami harus terus fit terutama jelang periode krusial seperti ini," imbuhnya.

Baca Juga

Hardianus juga menuturkan bahwa ia bersama rekan se-tim nya memiliki ambisius yang tinggi untuk memenangkan laga krusial ini.

Selain itu, dikatakan Hardian bahwa seluruh pemain Satria Muda Pertamina telah meramu strategi soal teknik di lapangan dengan baik jelang menaklukkan Andakra Prastawa dkk di semifinal IBL 2023 pekan ini.

Baca Juga

"Pengalaman saya, waktu playoffs sudah bukan lagi siapa yang lebih jago, tapi siapa yang lebih mau untuk menang, maka ia akan unggul," cetus Hardianus.

Laga antara Satria Muda Pertamina kontra  Pelita Jaya Bakrie di semifinal IBL 2023 nanti sejatinya merupakan kali pertama bagi kedua tim bertemu di luar partai final dalam 10 tahun terakhir.

Terakhir kali, kedua kubu tersebut bersua di semifinal Speedy NBL Indonesia yang berlangsung di GOR UNY, Yogyakarta, pada tahun 2013 silam.

Baca Juga

1. Pelatih Satria Muda Akui Ketangguhan Tim Pelita Jaya Bakrie

Press Conference Satria Muda Jelang Semifinal IBL 2023, Rabu (12/07/23), di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kala itu Pelita Jaya Bakrie mampu menaklukkan Satria Muda Pertamina dan melenggang sampai ke final sebelum ditundukkan oleh Dell Aspac Jakarta yang keluar sebagai juara musim 2013.

Selain merupakan laga pertama di partai final usai 10 tahun terakhir, SM Pertamina juga mesti sedikit waspada menghadapi Pelita Jaya Bakrie.

Pasalnya, Pelita Jaya Bakrie sendiri musim ini tampil dengan impresif. Walaupun finis pada posisi ketiga di akhir klasemen regular, tim asuhan Djordje Jovicic tersebut berada dalam grafik menanjak paska seri Jakarta dan pertandingan 8 besar playoffs IBL 2023.

Ketangguhan skuad Pelita Jaya Bakrie di playoffs IBL 2023 tersebut pun juga diakui oleh pelatih Satria Muda Pertamina, Youbel Sondakh.

"Di atas kertas dan dari catatan statistik, Pelita Jaya Bakrie memang berada di atas kami. Mereka rapi jaganya, juga punya efisiensi yang baik dalam menyerang," pungkas Youbel Sondakh pada sesi konferensi pers hari ini, Rabu (12/07/23).

Baca Juga

Kendati begitu, dikatakan Youbel bahwa hal itu tak dijadikan beban oleh para anak didiknya.

"Hal ini akan menjadi tantangan tersendiri untuk kami meredam laju mereka di pertandingan besok. Bagaimanapun juga, kami akan bermain di kandang sendiri," ujar Youbel Sondakh.

Baca Juga

"Saya melihat ini sebagai sebuah keuntungan buat kami. Saya juga yakin mental nggak mau kalah dari anak-anak akan keluar. Biasanya dalam situasi seperti ini mereka akan menyala. Saya optimis!" tutup Youbel.

Jadwal Semifinal IBL 2023

Berikut jadwal lengkap semifinal IBL 2023:

Game 1 (Kamis, 13 Juli 2023)

Satria Muda Pertamina vs Pelita Jaya Bakrie
Prawira Harum Bandung vs Dewa United Banten

Game 2 (Sabtu, 15 Juli 2023)

Satria Muda Pertamina vs Pelita Jaya Bakrie
Prawira Harum bandung vs Dewa United Banten

Game 3 (Minggu, 16 Juli 2023, jika dibutuhkan)

Satria Muda Pertamina vs Pelita Jaya Bakrie
Prawira Harum Bandung vs Dewa United Banten 

Baca Juga
Indonesian Basketball League (IBL)Pelita JayaSatria Muda Pertamina Jakarta

Berita Terkini