x

Meriah, 407 Atlet Berkuda Tampil di Equinara Pulomas Open 2019

Minggu, 24 November 2019 13:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
Kejuaraan berkuda Equinara Pulomas Open 2019.

INDOSPORT.COM - Kejuaraan berkuda bertajuk Equinara Pulomas Open 2019. Sebanyak 407 dan 120 kuda atlet berkuda ambil bagian dalam kejuaraan yang berlangsung pada 22-24 November.

Hajatan yang berlangsung di Internasional Equestrian Park Pulomas ini memiliki tujuan lain selain pertandingan, yakni memperkenalkan equestrian kepada masyarakat dan menyediakan lebih banyak kompetisi olahraga tersebut.

Baca Juga

"Event di JIEPP dilaksanakan hampir setiap bulan di calendar year. Bisa dilihat akun Instagram @equinara untuk keterangan selengkapnya. Bulan depan akan ada Horse Show pada 13-15 Desember," ujar Event Secretary Equinara Pulomas Open 2019, Saskya.

"Rencananya kami akan mengundang atlet dari luar negeri dalam waktu dekat karena tempat ini lokasi tempat digelarnya Asian Games 2018 lalu dan salah satu yang memiliki fasilitas terbaik dan terbesar di Asia Selatan. Total ada sekitar 40 kelas di pertandingkan di sini," tambahnya.

Kejuaraan Equinara Pulomas Open 2019 menggelar 12 kelas dressage atau tunggang serasi. Satu hal yang layak mendapat atensi adalah penampilan Claresta Amantha di kelas Preliminary Junior.

Dia pernah berlaga di beberapa kejuaraan berkuda kelas Dressage tingkat internasional dan pernah menjuarai Kejuaraan Malaysia Exchange Program. Claresta Amantha hanya mampu meraih podium kedua dan ketika pada kelas yang diikutinya. 

Baca Juga

"Saya sempat kehilangan fokus mengendalikan Amanda (kuda tunggangan kesayangannya), sehingga kehilangan poin yang cukup penting," kata Claresta.

Selanjutnya, gadis berusia 15 tahun ini akan mengikuti kejuaraan National Horse Show di Ipoh, Malaysia, akhir bulan ini. Kegagalan menaiki podium tertinggi tentu membuat ia lebih termotivasi lagi.

BerkudaPacuan Kuda PulomasBerita OlahragaBerita Sport

Berita Terkini