x

Jajal Berkuda Sambil Panahan, Pesona Dara Arafah Bikin Netizen Terpikat

Kamis, 6 April 2023 12:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
Pesona cantik selebgram Indonesia, Dara Arafah, saat menjajal olahraga berkuda sambil memanah sukses membuat takjub netizen.

INDOSPORT.COM – Pesona cantik selebgram Indonesia, Dara Arafah, saat menjajal olahraga berkuda sambil memanah sukses membuat netizen terpikat.

Nama Dara Arafah tentu tidak asing lagi bagi kawula muda Tanah Air. Selebgram kelahiran Jakarta itu merupakan bintang di sosial media.

Dara sendiri namanya mulai melejit karena aktif mengunggah video-video lucu di Instagram sejak 2018 lalu. Tak hanya itu, ia juga dikenal sebagai sahabat selebgram kenamaan Keanu Agl.

Sementara itu, nama selebgram kelahiran tahun 2000 itu juga semakin dikenal publik saat bersiteru dengan Lucinta Luna pada 2019 lalu.

Tak hanya aktif membagikan video-video lucu, selebgram yang kini konsisten mengenakan hijab itu juga sering membagikan potret dirinya sedang berolahraga.

Baca Juga

Seperti halnya dalam unggahan terbarunya di Instagram, Dara Arafah tampil mengesankan saat menjajal olahraga berkuda sambil panahan.

Ibuku tidak membesarkan seorang putri,” tulis Dara dalam keterangan di Instagram-nya.

Baca Juga

Dalam cuplikan video tersebut, mantan pacar Kevin Gea itu tampil cantik dengan setelan berkuda lengkap berwarna hitam. Ia juga tampil memesona menunggangi kuda putih.

Dara Arafah sendiri memang diketahui menyukai olahraga berkuda. Pasalnya, olahraga ini merupakan olahraga favorit Nabi Muhammad SAW.

Apalagi, sahabat dekat Keanu Agl itu memutuskan untuk berhijab pada Bulan Ramadan 2022 lalu. ia sering membagikan olahraga yang kental dengan nuansa Islam.

Tak hanya berkuda, panahan juga menjadi salah satu olahraga yang dianjurkan Rasulullah. Pasalnya, dalam Hadits Riwayat (HR. Muslim), memanah memiliki kaitan yang erat dengan peradaban Islam.

Baca Juga

1. Bikin Netizen Takjub

Selebgram kenamaan Indonesia, Dara Arafah.

Unggahan video yang memperlihatkan Dara Arafah tampil luar biasa menjajal olahraga berkuda sambil panahan lantas mengundang respons positif dari netizen.

Banyak netizen mengungkapkan, senang melihat perubahan selebgram cantik itu setelah mengenakan hijab dan melakukan olahraga yang merupakan anjuran Nabi Muhammad SAW yakni berkuda dan panahan.

“Ngelihat Dara sekarang jadi lebih adem ya,” @ris****.

“Sunnah Nabi emang gak pernah salah, MasyaAllah,” @pri****.

“MasyaAllah keren banget lo Dar, rata-rata olahraga yang di-sunnahin Nabi lo ikutin semua,” @hom****.

Baca Juga

“MasyaAllah keren banget Dara,” @lin****.

Tak hanya menjadi olahraga yang kental dengan nuansa Islam, berkuda dan panahan sendiri memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga

Berkuda dapat memberikan manfaat luar biasa yakni memperkuat otot terutama di bagian punggung. Pasalnya, dengan menjajal olahraga ini, otot menjadi lebih kuat dan lentur karena selalu mendapat tekanan.

Selain itu, dengan menjajal olahraga berkuda yang menjadi favorit Dara Arafah, Anda dapat mencegah penyakit kardiovaskular dan mengurangi risiko penyakit jantung.

Terakhir yakni manfaat olahraga panahan yang memiliki manfaat luar biasa yaitu meningkatkan koordinasi tangan dan mata serta meningkatkan fokus dan konsentrasi.

Baca Juga

Sumber: Instagram Dara Arafah

Seleb SportsPanahanArtis IndonesiaArtisBerkudaSelebriti SehatBerita TransferSportainmentBerita Sportainment

Berita Terkini