x

Dadang Subur, Bapak asal Indonesia Kalahkan Master Catur Internasional

Kamis, 4 Maret 2021 17:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Dadang Subur, Bapak asal Indonesia Kalahkan Master Catur Internasional.

INDOSPORT.COM - Media sosial sedang diramaikan dengan sosok Dadang Subur yang mampu mengalahkan master catur Internasional bernama Levy Rozman alias GothamChes.

Dadang Subur merupakan bapak-bapak berusia 60 tahun yang hobi bermain catur online yakni Chess.com. Pada 2 Maret 2021 lalu, ia tidak sengaja bertemu dengan GothamChes dalam permainan tersebut dan mampu mengalahkannya.

Baca Juga
Baca Juga

Kekalahan dari GothamChes itu kemudian menimbulkan kekesalan para penggemar sehingga akun Dadang Subur yang bernama Dewa_Kipas di-banned.

Para penggemar GothamChes yang tidak terima idolanya kalah melaporkan akun Dewa_Kipas dan menganggap telah melakukan kecurangan saat bermain game.

GothamChess dikenal sebagai sosok master catur internasional sekaligus Youtuber yang telah mempunyai 696 ribu subscribers. Dirinya kerap memberikan tips bermain catur kepada netizen baik di Youtube atau live streaming di Twitch.

Kejadian di-bannednya akun dari Dadang Subur membuat banyak netizen Indonesia tidak terima dan kemudian menyerang balik GothamChes. Anak dari Dadang Subur bernama Ali Akbar sampai memberikan klarifikasi di Facebook pribadinya.

Baca Juga
Baca Juga

Ali Akbar meminta supaya para netizen berhenti menyerang akun dari Levy Rozman. Ia menjelaskan kalau kini masalah tersebut sudah menemui titik terang.

"Akhir dari Kasus Penutupan akun Dewa_Kipas. Tolong Berhenti Menyerang akun GothamChess, masalah kami sudah mendapatkan titik terang," tulis Ali Akbar di Facebook.


1. Dandang Subur Dulunya Mantan Atlet

Saat usia masih muda, rupanya Dandang Subur merupakan mantan atlet catur.

Saat usia masih muda rupanya Dandang Subur merupakan mantan atlet catur. Bahkan dirinya pernah menjadi salah satu anggota percasi dan menjuarai beberapa turnamen.

Dilansir dari Detik, Dadang Subur menekuni bakat bermain caturnya saat masih kuliah dan ikut beberapa klub catur di Indonesia. Kemudian dirinya memutuskan pensiun setelah pindah ke Jakarta pada 2011 silam.

PercasifacebookCaturYoutube

Berita Terkini