x

Beda Level, Irene Kharisma Kalahkan Dadang Subur 'Dewa Kipas'

Senin, 22 Maret 2021 18:56 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:

INDOSPORT.COMWomen Grandmaster (WGM) Irene Kharisma Sukandar berhasil mengandaskan perlawanan Dadang Subur yang lebih dikenal sebagai Dewa Kipas.

Irene Kharisma yang merupakan salah satu atlet catur terbaik di Indonesia ini sukses menunjukkan jika level antara dirinya dan Dadang Subur ‘Dewa Kipas’ berbeda.

Baca Juga
Baca Juga

Dirinya berhasil mengalahkan Dadang ‘Dewa Kipas’ dalam pertandingan yang digelar oleh Deddy Corbuzier, Senin (22/3/21) pukul 15.00 WIB.

Dalam pertandingan ini, setiap peserta bertanding empat babak. Dua kali putih dan dua kali hitam, dengan waktu berpikir masing-masing 10 menit dan jeda antar babak 5 menit.

Namun, pertandingan terhenti di babak ketiga setelah Dadang mundur dan tidak ingin melanjutkan permainan. Saat itu, Irene telah unggul telak dengnan skor 3-0.

Pada babak pertama, Irene berada di posisi menyerang dengan biduk putih, sementara Dadang berada di biduk hitam, dengan menggunakan pola pertahanan Caro-Kann.

Blunder yang dibuat oleh Dadang membuat dirinya kehilangan bidak perwira yang membuat langkah Irene menuju kemenangan menjadi lebih mudah.

Pada babak kedua, Dadang berada di posisi menyerang dengan biduk putih sementara Irene dengan biduk hitam mengambil pola untuk mengembangkan permainan.

Namun Dadang kembali melakukan blunder yang membuat Irene dengan mudah bisa kembalu meraih kemenangan di babak kedua.

Baca Juga
Baca Juga

Pada babak ketiga Irene bermain aman, sementara Dadang bermain lebih aktif. Sesuai penuturan Grandmaster (GM) Susanto Megaranto yang menjadi komentator pada pertandingan tersebut.

Dadang ‘Dewa Kipas’ lagi-lagi melakukan blunder dan babak ketiga kembali menjadi milik Irene. Secara umum, GM Susanto melihat Irene bermain agresif, sementara Dadang lebih bermain posisional.


1. Rp200 Juta untuk Irene Kharisma

Women Grandmaster (WGM) Irene Kharisma Sukandar berhasil mengandaskan perlawanan Dadang Subur yang lebih dikenal sebagai Dewa Kipas.

Irene Kharisma diketahui berhasil mengantongi Rp200 juta sebagai hadiah atas kemenangan yang berhasil ia raih dalam pertandingan melawan Dadang.

Sementara Dadang Subur ‘Dewa Kipas’ yang kontroversial dilaporkan hanya menerima Rp100 juta. Lebih sedikit dari imbalan Rp150 juta yang sebelumnya dijanjikan oleh Deddy Corbuzier.

 
Irene Kharisma SukandarCaturDeddy CorbuzierDadang Subur (Dewa Kipas)

Berita Terkini