x

3 Fakta Tak Terduga Tim Dayung, Peraih Emas ke-9 Indonesia di Asian Games 2018

Jumat, 24 Agustus 2018 14:48 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Atlet Dayung Indonesia yang Meraih Emas di Asian Games 2018

INDOSPORT.COM - Indonesia kembali menambah perolehan medali emas kesembilan di Asian Games 2018 lewat cabang olahraga (cabor) dayung (rowing) kelas ringan delapan putra, Jumat (25/08/18) siang tadi.

Pertandingan tim dayung putra Indonesia Asian Games 2018 sendiri berlangsung di Danau Jakabaring Sports City (JSC Lake), Palembang. Tim dayung putra Indonesia terdiri dari Tanzil, Muhad, Rio, Jefri, Ali, Ferdiansyah, Ihram, Ardi, dan Ujang.

Tim dayung putra Indonesia hanya membutuhkan waktu enam menit 8,88 detik untuk mengalahkan kontestan dari Uzbekistan yang meraih medali perak dan Hong Kong yang mendapatkan medali perunggu di Asian Games 2018.

Baca Juga

Namun siapa yang menduga kalau keberhasilan mereka meraih medali di Asian Games 2018 ternyata menghadirkan sejumlah fakta serba perdana bagi Indonesia. Oleh sebab itu INDOSPORT.COM coba merangkum data-data tersebut.


1. Fakta Mencengangkan Tim Dayung

Situasi balap cabor dayung di Asian Games 2018.

Pertama, tim dayung putra kelas ringan delapan orang mampu meraih medali emas pertama bagi Indonesia di ajang multi event Asian Games.

Prestasi terbaik untuk tim dayung Indonesia adalah ketika Lasmin (men's Singles Sculls) meraih medali perak saat Asian Games 1998.

Kedua, tim dayung putra kelas ringan delapan orang ternyata menjadi penampilan perdana Indonesia dalam ajang Asian Games. Sebelumnya Indonesia hanya bisa turun hingga nomor enam atau tujuh saja.

Baca Juga

Ketiga, medali emas yang diraih tim dayung putra kelas ringan delapan orang ini juga menjadi yang kedua diraih di venue Palembang. Medali emas pertama didapat oleh atlet panjat tebing putri Aries Susanti Rahayu.

Total Indonesia telah mengoleksi sembilan emas, tujuh perak, dan 11 perunggu sejauh ini. Indonesia juga berada di peringkat kelima saat ini dalam tabel Asian Games 2018.

Ikuti Terus Berita Olahraga dan Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT

Asian GamesKejuaraan Dayung AsiaAsian Games 2018PalembangJakabaringDayungJakabaring Sport City (JSC)TRIVIAListicle Asian Games 2018

Berita Terkini