x

Mutiara Rahma/Melani Putri Gagal Bawa Pulang Medali di Dayung Olimpiade

Kamis, 29 Juli 2021 10:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Pedayung putri Mutiara Rahma Putri/Melani Putri meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COMMutiara Rahma/Melani Putri gagal membawa pulang medali cabor dayung dalam Final C Olimpiade Tokyo 2020 untuk nomor scull ganda kelas ringan putri, Kamis (29/07/21) di Sea Forest Water Way.

Duet Indonesia ini berkompetisi melawan lima pasangan lain untuk memperebutkan posisi 13-18 di klasemen akhir. Hasilnya, Mutiara/Melani gagal menembus tiga besar dan finish di urutan kelima dari enam peserta.

Baca Juga
Baca Juga

Medali emas diraih oleh pasangan Argentina, Evelyn Silvestro dan Milka Kraljev yang mengemas catatan waktu 7 menit 5 detik.

Medali perak disabet oleh wakil Austria, Valentina Cavallar/Louisa Altenhuber yang mencatat waktu 7 menit 15 detik. Sementara medali perunggu direbut oleh wakil Vietnam, Thi Hao Dinh/Thao Thi Luong yang berhasil mencatat waktu 7 menit 19 detik.

Di posisi keempat ada pasangan Tunisia (7 menit 22 detik). Wakil Indonesia yang menghuni posisi kelima, mencatat waktu 7 menit 25 detik. Di posisi buncit, ada pasangan Guatemala yang mengemas catatan waktu 7 menit 27 detik.

Baca Juga
Baca Juga

Secara keseluruhan, Mutiara Rahma/Melani Putri berakhir di posisi ke-17 Olimpiade Tokyo 2020 dan tak membawa pulang medali apa pun.


1. Debut di Olimpiade

Logo Olimpiade Tokyo 2020.

Olimpiade Tokyo 2020 merupakan debut duo Indonesia, Mutiara Rahma/Melani Putri di ajang sekelas pesta olahraga empat tahunan ini.

Mutiara Rahma sendiri merupakan atlet termuda kontingen Indonesia di umurnya yang masih 17 tahun.

Mutiara/Melani melakukan debutnya pada Sabtu (24/07/21) lalu. Turun di nomor scull ganda kelas ringan putri, Mutiara mengaku grogi sampai gemetaran.

"Deg-degan juga excited karena baru pertama kali. Saya grogi banget sebelum berlomba, sampai sempat gemetar. Sempat gentar juga karena melihat lawan-lawan yang lebih besar," kata Mutiara.

Pada babak penyisihan dayung scull ganda kelas ringan putri, Mutiara/Melani bersaing di heat 1 bersama Prancis, Italia, Amerika Serikat, Swiss, serta Irlandia.  Hasilnya, Indonesia berada di urutan terakhir.

OlimpiadeDayungOlimpiade 2020Olimpiade Tokyo 2020Olimpiade 2020 JepangBerita OlahragaMutiara Rahma Putri/Melani Putri

Berita Terkini