x

Perjuangan di Olimpiade Tokyo Tuntas, Ini Hasil yang Diraih Tim Dayung Putri Indonesia

Kamis, 29 Juli 2021 13:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
Pedayung putri Mutiara Rahma Putri/Melani Putri meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Perjuangan tim dayung putri Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Mutiara Rahma Putri/Melani Putri menempati peringkat ke-17 dalam persaingan nomor scull ganda kelas ringan putri.

Peringkat tersebut didapat setelah Mutiara Rahma Putri/Melani Putri melakoni laga final C yang berlangsung di Sea Forest Waterway, Tokyo Bay, Kamis (29/07/21).

Mutiara/Melani finis di urutan kelima dengan catatan waktu 7 menit 15,06 detik. Mereka terpaut 19,24 detik dari pasangan asal Argentina, Milka Kraljev/Evelyn Maricel Silvestro yang berada di posisi terdepan dengan waktu 7 menit 05,82 detik.

Baca Juga
Baca Juga

Dengan begitu, jika digabung dengan seluruh peserta yang tampil di final nomor scull ganda kelas ringan putri, Mutiara/Melani menyelesaikan perlombaan d urutan ke-17 dari 19 peserta.

Posisi terdepan sekaligus peraih emas ditempati oleh wakil Italia, Valentina Rodini/Federica Cesarini dengan catatan waktu 6 menit 47,54 detik.

Sementara itu, medali perak diraih oleh wakil Prancis Laura Tarantola/Claire Bove dengan raihan 6 menit 47,68 detik terpaut 0,14 detik dari pemenang lomba.

Baca Juga
Baca Juga

Adapun medali perunggu menjadi milik pedayung Belanda, Marieke Keijser/Ilse Paulis dengan catatan waktu 6 menut 48,03 detik.

Merujuk pada catatan waktu hari ini, Mutiara Rahma Putri/Melani Putri meraih hasil yang lebih baik dibanding penampilan sebelumnya.

Saat debut di heat 1, Mutiara/Melani mencatatkan waktu 7 menit 52,57 detik. Setelah itu pada kesempatan kedua atau babak repecharge 1, wakil Indonesia tersebut tertinggal jauh dengan catatan waktu 8 menit 03,19 detik.


1. Dapat Pelajaran Berharga

Pedayung putri Mutiara Rahma Putri/Melani Putri meraih tiket menuju Olimpiade Tokyo.

Setelah perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020 usai, Mutiara Rahma Putri mencurahkan perasaannya di media sosial Instagram. Mutiara mengaku bersyukur atas doa dan dukungan yang diberikan padanya selama berjuang di Jepang.

"Terima kasih semua yang sudah mendukung dan mendoakan kami. Semoga kita bisa lebih baik kedepannya dan menjadikan Olimpiade perdana kami menjadi pengalaman pacuan untuk kedapannya," tulis partner Melani putri tersebut.

Meski gagal meraih medali, Mutiara Rahma Putri dan Melani Putri mengaku mendapatkan pengalaman berharga. Bagi mereka, bisa debut di pesta olahraga terbesar di dunia ini adalah penvapaian luar biasa.

Mutiara Rahmma Putri masih berusia 17 tahun, sedangkan Melani Putri tahun ini menginjak 21 tahun.

DayungOlimpiade Tokyo 2020Mutiara Rahma Putri/Melani Putri

Berita Terkini