x

5 Gelandang Terbaik yang Harus Direkrut di Fitur Master League PES 2020

Kamis, 19 September 2019 17:44 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Game pes 2020. Foto: es.me

INDOSPORT.COM - Bagi penggemar sepak bola sejati, tentunya sudah tak asing lagi dengan game eSport sepak bola Pro Evolution Socer (PES) 2020. Konami selaku pengembang dan penerbit game eSport tersebut setiap tahunnya selalu menyuguhkan suatu hal yang menarik demi memanjakan para penggemarnya.

Tepat pada, Selasa (10/9/19) lalu, Konami secara resmi telah meluncurkan game PES 2020 dan mendapat respon positif dari kalangan penggemar game virtual sepakbola tersebut. Salah satu fitur menarik yang menjadi sorotan para fans yaitu, Master League.

Baca Juga

Dalam game eSport PES 2020 khususnya fitur Master League, selain penggunaan formasi yang tepat, kualitas individu dari pemain yang menghuni skuat utama turut mempengaruhi pola permainan dari sang player.

Tak hanya posisi striker yang menjadi posisi krusial dalam menyusun formasi, namun posisi pemain tengah atau yang biasa disebut gelandang nampaknya tak bisa dikesampingkan.

Para player harusnya mempertimbangkan posisi Midfilder yang menjadi aspek terpenting  dalam pola permainan tim di PES 2020. Nah untuk itu, berikut INDOSPORT rangkum lima gelandang terbaik yang bisa direkrut dalam fitur Master League pada game eSport PES 2020, seperti dilansir dari Real Sport.

1. Kevin De Bruyne (Overall rating : 90)

Klub: Manchester Blue (Manchester City)

Kevin De Bruyne, bintang Manchester City.

Tak salah jika gelandang Manchester City ini menjadi top list pemain tengah terbaik di game eSport PES 2020. Dirinya bahkan melampaui rating dari sang peraih gelar Ballon d’Or, Luka Modric, yang mana rating sang pemain itu kini turun drastis musim ini.

Meski pada musim 2018/19 De Bruyne sempat mengalami beberapa kali cedera dan tak mendapat waktu bermain di timnya. Namun, Konami tetap melihat jika performa pemain 28 tahun itu tak mengalami banyak perubahan, dirinya akan bersinar musim ini bersama Manchester City.

2. Luka Modric (Overall rating : 89)

Klub: Madrid Chamartin (Real Madrid)

Luka Modric, bintang Real Madrid.

Jika musim lalu Luka Modric merupakan pemuncak gelandang terbaik di tahun 2018, setelah dirinya membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions, sekaligus membawa Kroasia ke babak final Piala Dunia 2018.

Gelandang yang juga mendapat predikat sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2018, kini tampak tak menemukan tajinya musim ini. Namun tak dapat dipungkiri jika seorang Modric merupakan tipikal gelandang yang pandai mengatur ritme permainan.

Dengan overall rating 89 pada game eSport PES 2020 dirasa masih pantas untuk menggambarkan performa sang pemain sejauh ini.

Baca Juga

3. Sergio Busquets (Overall rating : 89)

Klub: Barcelona

Sergio Busquets, bintang Barcelona.

Meski Barcelona mendatangkan salah satu wonderkid asal Belanda yakni, Farnkie De Jong awal musim ini. Namun kepiawaian seorang Sergio Busquets menjaga kedalaman lini tengah Barcelona terkhusus di PES 2020 masih menjadi yang terbaik saat ini.

Dengan overall rating 89, Sergio Busquets masih menjadi salah satu pemain gelandang yang patut direktur dalam fitur Master League di PES 2020.

4. N’Golo Kante (Overall rating : 88)

Klub: Liguira (Chelsea)

N'Golo Kante, bintang Timnas Prancis dan Chelsea.

Rating dari pemain berpaspor Prancis ini terbilang tetap berada di angka 88. Di musim sebelumnya N’Golo Kante memiliki peran krusial bahkan dirinya menjadi salah satu pemain kunci saat Chelsea menjuarai Liga Eropa 2019.

Dengan kombinasi kecepatan dan kelihaiannya dalam bertahan, N’Golo Kante harusnya masuk dalam list para player fitur Master League di PES 2020 untuk mengisi lini tengah skuat utama mereka.

5. Paul Pogba (Overall rating : 88)

Klub: Manchester United

Marcus Rashford (kiri) dan Paul Pogba, dua bintang Manchester United

Overall rating dari rekan senegara Kante ini terbilang meningkat. Pada edisi PES sebelumnya, Pogba hanya memiliki rating sebesar 86, namun kini meningkat dan berada di angka 88.

Peningkatan ini bukan tanpa sebab, mengingat Paul Pogba merupakan salah satu pemain kunci Setan Merah dibawah asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Pogba merupakan tipikal pemain yang kuat dalam duel satu lawan satu, bahkan dirinya memiliki kemampuan pengumpan yang amat ciamik.

Penulis: Muhammad Harris Muda

Luka ModricPaul PogbaSergio BusquetsKevin De BruyneN'Golo KantePESeSports

Berita Terkini