x

Alasan Call of Duty: Mobile Mampu Saingi Game eSports PUBG Mobile

Rabu, 2 Oktober 2019 22:31 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Call of Duty: Mobile diyakini dapat menyaingi PUBG Mobile sebagai game eSports dengan mode tembak-tembakan.

INDOSPORT.COM - Sejak dirilis pada hari Selasa (01/10/19), Call of Duty: Mobile mampu menarik animo gamers Tanah Air untuk mengunduhnya. Masifnya unduhan game ini menimbulkan pertanyaan, apakah game besutan Activision ini mampu mengalahkan popularitas PUBG Mobile?

Jika menilik dari akun Instagram garenacodmid, Call of Duty: Mobile mampu menjadi top game di Google Play dan Top Charts di App Store. Game FPS Legendaris ini tercatat memang telah dinanti-nanti kehadirannya dalam versi Mobile.

Keberhasilan ini tentu menjadi bukti bahwa Call of Duty: Mobile memang dinanti-nanti oleh gamers Tanah Air. Namun bisakah pesona game FPS ini mengalahkan game eSports PUBG Mobile?

Baca Juga

Ada beberapa alasan mengapa Call of Duty: Mobile dirasa mampu setidaknya menyaingi PUBG Mobile dalam beberapa waktu ke depan. Hal ini dapat disebut berkah dari nama besar Call of Duty.

Sejak dirilis pertama kali pada tahun 2003, Call of Duty menjadi game paling populer yang dapat dimainkan di berbagai Konsol ataupun PC. Tercatat telah banyak edisi yang dirilis sejak game FPS ini diperkenalkan ke publik.

Selain nama besar, spesifikasi yang dibutuhkan Call of Duty: Mobile terbilang lebih unggul ketimbang PUBG Mobile. Dilansir dari One Esports, game rilisan Garena ini dapat dimainkan dengan smartphone berprosesor Dual Core, Ram 1,5 GB dengan versi Android 4.3 keatas.

Baca Juga

Ramahnya spesifikasi yang dibutuhkan untuk memainkan Call of Duty: Mobile dapat membuat game FPS ini unggul ketimbang PUBG Mobile yang terhitung membutuhkan smartphone berspesifikasi tinggi. Seperti diketahui, mayoritas gamers di Indonesia masih menggunakan smartphone dengan tipe Low hingga Mid-End.

Oleh karenanya, banyak yang menduga bahwa Call of Duty: Mobile mampu menyaingi atau mengalahkan kepopuleran game eSports PUBG Mobile. Apalagi game FPS besutan Activision ini dikabarkan tengah digodok untuk dipertandingkan dalam sebuah turnamen layaknya game-game eSports lainnya.

GamerseSportsPUBG MobileBerita OlahragaCall of Duty

Berita Terkini