x

Punya Bug Suara, Para Fans Beri Kritikan Pedas di Update Terbaru Game eSports PUBG

Kamis, 3 Oktober 2019 20:13 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Lanjar Wiratri
Game eSports, PUBG, sempat mendapat kritikan pedas dari para fans terkait adanya bug suara yang cukup mengganggu.

INDOSPORT.COM - Game eSports, PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) baru-baru ini kedatangan update terbaru dengan versi 4.3. Siapa sangka pembaharuan ini justru mendapat kritik dari para fans yang menganggap adanya bug suara.

Dilansir laman berita Dotesports, kejadian ini bermula ketika update terbaru yang dirilis 30 September 2019 lalu menambahkan fitur suara baru pada langkah kaki karakter. Namun pembaharuan ini justru membuat para fans tidak puas.

Baca Juga

Hal ini dikarenakan suara langkah kaki ini justru mengganggu fungsi audio dari PUBG. Tak ayal hal ini berimbas pada kesulitan pemain untuk mengetahui jarak musuh dalam jangkauan lima atau 50 kaki (1,5-15 meter).

Para fans yang kecewa pun sempat beramai-ramai memberikan ancaman, salah satunya bahkan berniat menghapus aplikasi game populer ini. Mendapati tuntutan fans, manajer PUBG Community, Hawkinz, langsung memberitahukan jika mereka langsung melakukan tindakan cepat untuk mengatasi masalah ini.

"Fitur suara langkah kaki baru tidak diterima secara baik, kami mengerti akan hal ini dan langsung melakukan tindakan penanggulangan dengan cepat, tapi kami juga kan memastikan ada evaluasi lanjutan," ujar Hawkinz.

Selain memperbaiki bug itu, pihak pengembang juga telah memperbaiki bug kesalahan suara terkait tanah yang dijajaki pemain. Mereka juga memberikan peningkatan suara terkait pegangan ketika melompat dan memegang tepi dinding yang sempit.

Baca Juga

Sekedar informasi, ini bukan satu-satunya bug yang telah ditemui di update PUBG terbaru versi 4.3. Sebelumnya salah satu skin bernama Leo Jumpsuit sempat ditarik dari peredaran karena dianggap memiliki bug tidak senonoh.

Meskipun begitu update terbaru ini juga memiliki berbagai fitur menarik yang cukup memanjakan para gamers PUBG. Fitur-fitur itu diantaranya ialah sistem survival mastery, sistem ID, dan senjata pump shotgun berukuran besar.

GamersSports FanseSportsPUBG MobileBerita SportPlayerUnknown's BattlegroundsPlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)

Berita Terkini