x

Ludahi Logo Developer Game, Atlet eSports FIFA 20 Kena Hukuman Berat

Kamis, 14 November 2019 14:22 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
EA selaku pengembang game eSports FIFA 20 memberi hukuman kepada salah satu pemain usai melakukan tindakan tidak terpuji saat live streaming.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini komunitas eSports FIFA digemparkan dengan perilaku tidak pantas yang dilakukan Kurt Fenech, salah satu atlet profesional game bergenre sepak bola tersebut.

Pemain tersebut ialah Kurt ‘Kurt0411‘ Fenech. Ia telah melakukan perbuatan yang tidak pantas dan cenderung melecehkan, yaitu meludahi logo EA, yang adalah pengembang game FIFA, ketika sedang melakukan siaran live streaming.

Kurt Fenech melakukannya saat berselebrasi usai menyamakan kedudukan, kala itu ia bertanding dengan salah satu atlet eSports game FIFA. Selebrasi yang dilakukan olehnya dianggap terlalu berlebihan dengan berkata kasar dan meludahi logo EA.

Baca Juga

Sontak hal itu membuat komunitas FIFA geram dengan aksi Kurt. Tak sedikit juga orang-orang yang mulai mencaci dan menghina apa yang dilakukannya saat melakukan siaran langsung.

Baca Juga

EA pun telah mengambil langkah tegas. Melalui laman resminya, pengembang game eSports FIFA ini melayangkan hukuman kepada Kurt Fenech dengan melakukan ban terhadap akunnya.

Tentunya ini menjadi pembelajaran bagi para atlet esports maupun gamers mana pun agar tetap menjunjung etika dan sopan santun ketika tengah melakoni pertandingan. 

FIFAGamersGame SepakbolaeSportsBerita OlahragaBerita SportBerita eSports

Berita Terkini