x

Lawan Uji Coba Garuda Select: Klub Bersejarah di FIFA 2000

Rabu, 13 November 2019 10:07 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Port Vale, calon lawan Garuda Select.

INDOSPORT.COM - Laga uji coba kelima Garuda Select menghadapi Port Vale akan dilangsungkan pada Rabu (13/11/19). Menarik untuk mengulik sisi unik klub yang memiliki sejarah di game FIFA 2000 tersebut.

Ya, Port Vale memang tidak familiar layaknya klub sepak bola Inggris lainnya. Saat ini, tim tersebut masih berjuang di EFL League Two, kompetisi kasta keempat Liga Inggris.

Namun, terdapat hal menarik yang mewarnai Port Vale, di mana tim ini pernah muncul di game FIFA 2000. Padahal pada masa itu, tim Inggris yang ada dalam game hanyalah tim yang berkompetisi di Premier League.

Baca Juga

Hadirnya Port Vale di game tersebut tak lepas dari sosok penyanyi Robbie Williams, yang mengisi sountrack FIFA 2000 berjudul It's Only Us. Ia menyetujui kontrak tersebut dengan syarat jika klub sepak bola favoritnya hadir di game FIFA 2000.

Namun, hadirnya Port Vale di game FIFA 2000 bukanlah sebuah lelucon. Tim asal Stafgordshire itu turut melahirkan sejumlah bintang sepak bola Inggris, yang bermain di kasta Premier League.

Sebut saja Anthony Gardner, eks penggawa Timnas Inggris yang lama mengabdikan diri di klub Tottenham Hotspur (2000-2008). Selanjutnya, masih ada Joe Davis yang sempat memperkuat klub Leicester City di tahun 2014.

Baca Juga

Hasil dari akademi Port Vale terbilang cukup meyakinkan di kancah sepak bola Inggris. Maka, menarik untuk menyaksikan laga ujicoba Garuda Select vs Port Vale, Rabu (13/11/19) pukul 19.00 WIB.

FIFAeSportsGaruda SelectPort Vale

Berita Terkini