x

Jagoan PES Indonesia, Rizky 'Zeus' Faidan Bakal Gabung Tim eSports Thailand

Minggu, 22 Desember 2019 18:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Rizky Faidan selangkah lagi gabung tim eSports Thailand.

INDOSPORT.COM - Pemain Pro Evolution Soccer (PES) asal Indonesia, Rizky Faidan selangkah lagi gabung tim eSports Thailand. Ia berambisi untuk bermain di Thai e-League Pro 2020 mendatang.

Rizky Faidan sendiri dikenal sebagai wonderkid Pro Evolution Soccer (PES) milik Indonesia. Di usianya yang baru memasuki 16 tahun, ia sudah menaklukkan berbagai kompetisi level dunia.

Baca Juga

Pemain yang berseragam ONIC Zeus itu pernah menjuarai PES League Asia 2019 kategori 1v1, dan menjadi salah satu semifinalis PES League 2019 World Finals di Inggris, Juni lalu.

Kini, seiring dengan kiprah Rizky Faidan di dunia profesional, ia lantas melirik peluang yang lebih besar jika berseragam tim eSports Thailand.

"Saya mau juara di Thailand, sama saya mau sign kontrak juga sama tim sana," ungkap Rizky Faidan saat ditemui awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (22/12/19) di Liga Game Arena, Jakarta.

Salah satu pertimbangan Rizky untuk hijrah ke tim Thailand, yakni adanya Thai e-League Pro, turnamen eSports yang mempertandingkan game Pro Evolution Soccer (PES) dengan berbagai kategori.

Baca Juga

"Kalau di Thailand mereka ada Liga, sistemnya ada satu lawan satu, tiga lawan tiga, jadi di sana saya bisa punya jam terbang lebih," jelasnya.

Jika Rizky Faidan sukses bergabung ke tim eSports Thailand, maka ia akan menjadi orang Indonesia kedua setelah Adyatma Priady yang sudah bermain Thai e-League Pro musim 2019 lalu.

IndonesiaThailandPro Evolution SoccereSportsONIC EsportsBerita eSportsRizky Faidan

Berita Terkini