x

32 Finalis Berebut Rp250 Juta di Grand Final Piala Presiden eSports 2020

Sabtu, 1 Februari 2020 02:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Sebanyak 32 finalis telah terpilih untuk mengikuti Grand Final Turnamen Mobile Premier League (MPL) di Piala Presiden Esports 2020.

INDOSPORT.COM - Sebanyak 32 finalis telah terpilih untuk mengikuti Grand Final Turnamen Mobile Premier League (MPL) di Piala Presiden eSports 2020.

Mereka akan bersaing di Grand Final Piala Presiden eSports 2020 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang Selatan pada Sabtu (01/02/20) hari ini dan Minggu (02/02/20) besok.

CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia, Joe Wadakethalakal memberi selamat kepada 32 finalis yang berhasil lolos babak kualifikasi Turnamen MPL di Piala Presiden eSports 2020 dan melaju ke babak Grand Final. 

Baca Juga

MPL mengapresiasi keseriusan dan usaha keras peserta dalam memainkan game Fruit Dart MPL sehingga mereka dapat melenggang ke babak Grand Final.
 
“32 finalis dengan skor tertinggi datang dari berbagai daerah di Indonesia dan memiliki latar belakang berbeda. Ini menunjukkan bahwa tujuan MPL mendemokratisasikan eSports agar siapapun, bukan hanya gamer profesional, dapat berpartisipasi dalam turnamen esports bisa terwujud,” kata Joe.
 
Lolosnya para finalis telah diseleksi melalui aplikasi MPL di bulan Desember 2019, kemudian mengikuti babak Final Regional di Surabaya (Regional Timur) pada 11 Januari 2020 dan Bandung (Regional Barat) pada 18 Januari 2020.

Piala Presiden eSports 2020

Pertandingan Final Regional tersebut mengusung format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan tiga terbaik. Selanjutnya pada babak Grand Final, sistem pertandingan akan menggunakan format 1 lawan 1 dengan sistem gugur dan lima terbaik.

Sementara itu, Ani Wulandari, satu-satunya finalis perempuan dari Magelang, Jawa Tengah mengaku gembira karena untuk pertama kalinya mendapat pengalaman berpartisipasi di turnamen game berskala nasional seperti Piala Presiden Esports 2020.

Dia berhasil melenggang ke Grand Final dan menjadi satu-satunya finalis perempuan sehingga dia sangat bangga atas pencapaiannya tersebut.
 
“Tidak ada persiapan khusus untuk Grand Final. Hanya berlatih main Fruit Dart dan ikut turnamen setiap hari. Semoga saya bisa menang di Grand Final dan menjadi juara pertama," ujar Ani.

Baca Juga

"Untuk MPL sendiri, saya harap ke depan turnamen offline seperti ini dapat lebih sering diadakan. Dengan demikian, pemain pro seperti kami dapat bertemu secara reguler,” tutupnya.

Joe menambahkan bahwa MPL sebagai mitra penyelenggara Piala Presiden eSports 2020 ingin memperkenalkan game kompetitif yang dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia dan diterima di seluruh segmen.

Multi-EventOlahragaeSportsBerita OlahragaMPL Indonesia Season 5Piala Presiden eSportsBerita eSports

Berita Terkini