x

Gara-gara Virus Corona, Turnamen eSports Hearthstone di Indonesia Pindah ke Los Angeles

Kamis, 20 Februari 2020 15:50 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Isman Fadil
Turnamen eSports bertajuk Hearthstone Masters Tour 2020 mengalami relokasi dari Indonesia ke Los Angeles, Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM - Dunia kini sedang dilanda kepanikan merebaknya virus Corona (COVID-19). Hal ini pun juga memberikan dampak penyelenggaraan turnamen eSports Hearthstone Masters Tour 2020.

Blizzard selaku pengembang dan penyelenggara Hearthstone Masters Tour yang awalnya akan dihelat di Indonesia, tiba-tiba melakukan relokasi atau pemindahan tempat karena khawatir akan keselamatan para pesertanya, sesuai rilisan resmi yang diterima INDOSPORT.

Baca Juga

Pertandingan game eSports bergenre tarung kartu itu nantinya bakal dilangsungkan di Los Angeles, Amerika Serikat usai berbagai pertimbangan pada 20-23 Maret mendatang. Pasalnya jaminan keselamatan ini tidak hanya berdasarkan pesertanya saja, melainkan juga para staf dan pihak yang terlibat.

Menyadari akan adanya perubahan jadwal sebagaimana mestinya, Blizzard dipastikan akan bertanggung jawab. Jika sudah ada yang terlanjur datang ke Indonesia, penyelenggara kabarnya akan memberikan kompensasi berupa dana 250 US dollar (Rp3,4 juta).

Selain itu juga akan ada penyesuaian waktu pertandingan karena  jadwal berubah apalagi karena tempatnya yang terlampau jauh karena berbeda benua. Untuk mendapat kompensasi tersebut, pemain diwajibkan mengirim bukti dokumentasi perubahan jadwal.

Sebelumnya Hearthstone Masters Tour tahun ini akan mengundang lebih dari 300 peserta dari seluruh dunia untuk ikut berpartisipasi memperebutkan total hadiah 3 juta US dollar (Rp41 miliar) yang segalanya ditunjang oleh bundle Dragon Masters.

Baca Juga

Turnamen ini sendiri sejatinya bakal diselenggarakan di Mulia Resort &Villas, Bali. Para gamers bisa mengikuti Hearthstone Masters Tour jika mereka mampu menyelesaikan beberapa kriteria seperti kualifikasi yang dihelat tahun lalu.

Sayang virus Corona dikhawatirkan bakal merebak di Indonesia, Hearthstone Masters Tour pun harus berpindah tempat. Untuk saat ini di Indonesia belum ada kasus terkait penularan virus yang mematikan yang berasal dari Wuhan, China itu.

IndonesiaChinaGamerseSportsHearthstoneBerita eSportsVirus Corona

Berita Terkini