x

Mengenal Elga Cahya Putra, Bintang PES Indonesia yang Melejit di Liga Thailand

Kamis, 27 Februari 2020 18:42 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Potensi pemain muda Indonesia di bidang eSports seolah tak ada habisnya. Kali ini, INDOSPORT mencoba memperkenalkan sosok pemuda berprestasi asal Lampung, Elga Cahya Putra yang saat ini berkarier di Thailand.

Elga Cahya Putra merupakan pemain Pro Evolution Soccer (PES) yang sudah malang melintang di Indonesia hingga kompetisi internasional. Maka, wajar kiranya jika ia berhasil menembus pentas Thai e-League Pro 2020 dan memperkuat tim Trat FC.

Baca Juga

Thai e-League Pro adalah kompetisi eSports yang diikuti oleh tim sepak bola Liga Thailand, mempertandingkan eFootball PES nomor 1v1 dan 3v3. Kompetisi ini juga memiliki regulasi pemain asing, sehingga Elga bisa unjuk gigi sebagai atlet asal Indonesia.

Rupanya, lonjakan karier Elga Cahya Putra hingga bisa merambah Liga PES Thailand, tak lepas dari peran dua pendahulunya, yakni Adhie 'QWa' Priady dan Rizal 'Ivander' Danyarta. Keduanya merekomendasikan Elga untuk direkrut oleh Trat FC.

"Awal masuk Trat, waktu itu ditawarin sama player Trat FC yang kebetulan temannya Adhie QWa dan Ivander di sini. Mereka sepertinya yang merekomendasikan," papar Elga Cahya Putra eksklusif kepada INDOSPORT, Kamis (27/02/20).

Setidaknya, Elga sudah bermain membela Trat FC di sepanjang bulan Februari. Ada pengalaman yang berbeda sekaligus mengesankan ketika pemuda 22 tahun itu menjajal kompetisi Thai e-League Pro 2020.

"Kalau pengalaman yang beda selama main di sini, atmosfernya yang jelas ya, karena bisa dibilang ini event liga yang besar.  Banyak player-player eSports pro yang main di sini juga seperti dari Vietnam," jelas Elga.

Mengawali debut saat Trat FC menantang Nakhonratchasima FC, Elga berhasil membawa timnya unggul dan meraih poin sempurna dari nomor 1v1 dan 3v3. Hasil ini kian mendekatkan Elga pada targetnya untuk membawa tim berprestasi.

Baca Juga

"Pertama kali main di sini sih rasanya grogi, karena stage dan atmosfernya yang luar biasa. Tapi saya punya target untuk bisa memberikan poin buat tim di setiap week-nya, dan kasih yang terbaik buat tim," pungkasnya.

Elga Cahya Putra merupakan satu dari dua pemain eSports Indonesia di tim Trat FC. Selain berprestasi di level nasional, ia juga pernah mengharumkan nama Indonesia saat menembus babak semifinal SEACL PES 2019 di Bangkok, Thailand.

IndonesiaThailandPro Evolution SoccereSportsBerita eSportsElga Cahya Putra

Berita Terkini