x

Trend eSports Lagi Naik, SEOCON: Ayo jadi Gamers!

Kamis, 27 Februari 2020 20:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Banyak gamers eSports berprestasi di level nasional dan internasional juga menjadi bahasan dalam SEOCON 2020.

INDOSPORT.COM - Industri eSports kian berkembang di seluruh dunia, termasuk Indonesia yang juga memiliki potensi besar di dunia olahraga elektronik. Banyak gamers berprestasi di level nasional dan internasional juga menjadi bahasan dalam SEOCON 2020.

Indonesia sempat menjadikan eSports sebagai cabang olahraga eksibisi di Asian Games 2018, dilanjutkan dengan prestasi menjanjikan di SEA Games 2019 lalu, maka peluang eSports untuk menjadi bagian dari olimpiade semakin terbuka lebar.

Baca Juga

Peluang inilah yang mendorong praktisi SEO di Tanah Air, Arief D. Laksono dan Nur Anasta Rahmat dari Asosiasi Praktisi SEO Indonesia (APSI) mulai menggaungkan seluruh masyarakat dan kaum milenial untuk terjun ke ranah eSports.

Terlebih, industri ini tidak hanya menawarkan peluang untuk menjadi pemain game handal, namun juga manajemen tim eSports itu sendiri, termasuk peluang lain sebagai penyelenggara turnamen, serta media untuk memajukan eSports Tanah Air.

"Esports di Indonesia masih baru, besar kemungkinan tren-nya lagi naik. Kalau mau masuk, nggak usah ditunda-tunda lagi," papar Arief D. Laksono saat ditemui redaksi berita olahraga INDOSPORT di sela-sela SEOCON 2020, Kamis (27/02/20) di Mall Kota Kasablanka.

"Karena eSports pasti peminatnya banyak, meningkatnya tajam, apalagi sudah ada olimpiade-nya," tambah Arief yang juga merupakan founder sekaligus presiden APSI.

Hal serupa juga dinyatakan Nur Anasta Rahmat selaku Pembina APSI dan pembicara SEOCON 2020. Menurutnya, mengikuti tren eSports saat ini, maka akan sangat baik bagi masyarakat untuk terjun di bidang eSports selama peluang masih terbuka lebar.

Baca Juga

"Esports memang industri yang lagi naik-naiknya, lebih baik kamu ikut sekarang atau tidak sama sekali, karena kalau masuknya nanti malah telat," papar Nur Anasta Rahmat.

Membahas soal SEOCON 2020, acara ini fokus dalam upaya media online untuk memanfaatkan Search Engine Optimalization (SEO), dilangsungkan di Mall Kota Kasablanka sejak Rabu (26/02/20) hingga Kamis (27/02/20).

IndonesiaeSportsBerita eSportsSEOCONArief D. Laksono

Berita Terkini

Berita Terpopuler