x

Bantu Pemerintah, Turnamen Mobile Legends Hanya Dapat Ditonton Secara Online

Sabtu, 21 Maret 2020 13:19 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Pembukaan turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5 di MPL Arena, Kamis (30/01/20).

INDOSPORT.COM – Demi membantu pemerintah untuk memerangi pandemi virus corona (COVID-19), turnamen eSports Mobile Legends hanya dapat bisa disaksikan secara online.

Keputusan ini dibuat lantaran mengikuti arahan dari pemerintah yakni mengisyarakatkan kepada masyarakat untuk melakukan social distancing; termasuk kerja, bahkan beribadah dari rumah terkait pandemi COVID-19.

Maka, pihak Moonton memutuskan bahwa sejumlah turnamen Mobile Legends, termasuk Turnamen GoPay MLBB Campus Championship (GoPay MLCC) melanjutkan pertandingan dengan sistem online untuk Top 32, Top 16 dan babak Playoff serta Grand Final.

Baca Juga
Baca Juga

“Bagi kami, keamanan dan kesehatan para penggemar, pemain, mitra, serta staff kami adalah yang utama. Kami memahami kondisi yang sedang dihadapi oleh negara saat ini. Kami punya tanggung jawab moral untuk membantu pemerintah memerangi pandemi ini” tutur Aswin Atonie, Brand Director Moonton Indonesia.

Berdasarkan rilis yang diterima tim INDOSPORT, Moonton menyarankan agar masyarakat Indonesia tetap waspada namun tak panik lantaran pemerintah juga sedng berusaha semaksimal mungkin untuk menangani situasi ini.

Tak hanya itu, Aswin juga mengatakan bahwa masyarakat harus tetap jadi berani dan berprestasi selama pandemi ini, walaupun banyak kegiatan atau aktivitas yang mungkin cukup terhambat.

“Berani dan berprestasi di sini maksudnya untuk tetap berani mengambil keputusan atau tindakan yang tepat dan menjaga semangat untuk tetap bisa produktif dan berprestasi bagi negara ini,”

“Contohnya Turnamen GoPay MLCC; walaupun komunikasi serta edukasi mengenai sistem turnamen dalam situasi pandemi COVID-19 sudah kami sampaikan kepada para peserta GoPay MLCC, antusiasme peserta sama sekali tidak terpengaruh,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Meski harus menjalankan turnamen tanpa kehadiran penonton, namun para peserta mengaku wabah virus corona tak menyurutkan semangat mereka untuk bersaing di GoPay MLCC.

Saat ini Turnamen eSports GoPay MLCC sudah memasuki babak 16 besar sebelum kemudian melaju ke babak Playoff dan Grand Final. Sejak Babak 32 Besar, pertandingan sudah dilakukan secara online.

Tim Moonton Indonesia sudah mengarahkan para pemain untuk mencuci tangan sebelum dan sesudah bermain, menggunakan masker bila perlu, dan melakukan social distancing selama pertandingan berlangsung. 

eSportsBerita OlahragaBerita SportMobile LegendsBerita eSportsMoontonVirus Corona

Berita Terkini