x

BA EVOS eSports Punya Cara Unik Lawan Virus Corona, Donasi Lewat Kill

Sabtu, 28 Maret 2020 19:32 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
EVOS eSports berhasil menjuarai turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 4

INDOSPORT.COM - Sejumlah figur publik berlomba-lomba menggalang dana dan memberikan donasi untuk membantu pemerintah menangani pandemi virus Corona, termasuk Brand Ambassador (BA) EVOS eSports, Jonathan Liandi.

Sebagai figur yang cukup terpandang di ranah eSports, Jonathan Liandi memiliki 434 ribu pengikut di akun Instagram, dan lebih dari satu juta subscribers di akun Youtube atas nama miliknya. Praktis, kegiatan Jonathan selalu menjadi sorotan publik.

Baru-baru ini, eks pemain dari tim EVOS eSports itu melakukan aksi unik untuk membantu penanganan virus Corona. Ia bermain game Mobile Legends dan menghitung jumlah kill, kemudian satu kill dihargai dengan donasi sebesar Rp1 juta.

Baca Juga
Baca Juga

Uang donasi itu ia salurkan melalui situs kitabisa.com yang dikelola oleh dr. Tirta, dengan tujun utama untuk membelikan APD dan alat kesehatan lainnya, kemudian dibagikan kepada tenaga medis, puskesmas dan Rumah Sakit di seluruh penjuru Tanah Air.

"Buat challenge untuk diri sendiri, 1 kill = Rp1 juta, dan akhirnya dapat 19 kill = Rp19 juta. Semoga bisa bermanfaat ya, Dok," ungkap Jonathan Liandi sembari melakukan tag kepada akun Instagram @dr.tirta.

"Buat kalian yang dirumah, tetap jaga kesehatan. Seenggaknya kalau memang nggak bisa membantu, cukup membantu untuk nggak bepergian keluar rumah jika nggak wajib banget. Stay safe," tambahnya.

Aksi Jonathan Liandi memang sempat menuai kontroversi, karena ia blak-blakan memberikan donasi dan mengunggah di media. Namun, sosok legendaris dari tim EVOS eSports itu mengaku tujuannya semata-mata hanya untuk memotivasi orang lain untuk turut berdonasi.

Brand Ambassador (BA) EVOS eSports, Jonathan Liandi.
Baca Juga
Baca Juga

"Gue buat video dan postingan kayak gini bukan untuk ajang pamer. Tapi gue sadar kalau gue punya impact lumayan besar, terutama buat kalian semua yang rela menghabiskan kuota untuk menonton video gue, rela nge-gift Diamond di streaming gue, untuk ikut menyumbangkan sedikit waktu dengan aware terhadap apa yang sedang terjadi di negara kita," pungkasnya.

eSportsEVOS EsportsBerita eSportsVirus Corona

Berita Terkini