x

Sempat Lockdown karena Corona, MPL Malaysia-Singapura Season 5 Kembali Dilanjutkan

Sabtu, 4 April 2020 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pembukaan turnamen Mobile Legends Professional League (MPL) Indonesia season 5 di MPL Arena, Kamis (30/01/20).

INDOSPORT.COM - Setelah virus Corona merebak di wilayah Asia Tenggara, Moonton terpaksa memberlakukan force majeure atau menghentikan kompetisi eSports Mobile Legends, MPL Malaysia-Singapura season 5 pada pekan ketiga, Maret lalu.

Beruntung, penanganan yang sigap oleh pemerintah Malaysia yang melakukan lockdown, membuat pandemi mulai reda, hingga akhirnya Moonton dapat kembali melanjutkan MPL Malaysia-Singapura dengan beberapa penyesuaian jadwal.

Pertandingan pekan keempat akan kembali dimulai pada Jumat (10/04/20) mendatang selama tiga hari berturut-turut, dan disusul laga pekan kelima yang langsung digelar pada Kamis (16/04/20) selanjutnya, selama empat hari.

Baca Juga
Baca Juga

Jadwal ini terbilang cukup padat, namun dirasa sebagai jalan keluar terbaik agar tim pemenang dari MPL Malaysia-Singapura season 5 bisa turut berkompetisi di turnamen internasional, yakni Mobile Legends Southeast Asia Cup (MSC) 2020 di Singapura.

Geek Fam MY bertengger di puncak klasemen sementara MPL Malaysia-Singapura pekan ketiga, sebelum laga dihentikan karena virus Corona. EVOS SG dan Resurgence menyusul di posisi runner up, dan bersiang ketat untuk meraih trofi juara musim ini.

Sementara MPL Indonesia season 5 tidak mengalami penundaan, namun laga tetap dilanjutkan dengan format online tournament dari Gaming House (GH) masing-masing tim. Rex Regum Qeon (RRQ) bermain gemilang dan berhasil menutup laga pekan kedelapan sebagai pemuncak klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Memasuki babak playoff, enam tim mulai merancang strategi dan saling sikut pada Jumat (10/04/20) nanti. Partai grand final MPL Indonesia season 5 akan dihelat pada Minggu (12/04/20) mendatang, dan pemenang serta runner up musim ini akan mewakili Indonesia di MSC 2020.

MalaysiaeSportsMobile LegendsBerita eSportsVirus Corona

Berita Terkini