x

Keren! FIBA Turut Tayangkan IBL eSports 2020 Seri Dua

Selasa, 12 Mei 2020 15:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
IBL eSports 2020 Seri Kedua.

INDOSPORT.COM – IBL eSports seri pertama bisa dikatakan berjalan dengan sukses yang digelar pada tanggal 4-8 2020 lalu. Siapa yang sangka jika kompetisi virtual ini nyatanya mampu menyedot perhatian dari Federasi Bola Basket Dunia, FIBA.

Ya, duel kecerdasan dalam memainkan konsol playstation game NBA 2K20 antar pemain IBL ini nantinya akan ditayangkan juga di saluran youtube FIBA dalam kompetisi IBL eSports 2020 Seri dua yang digelar hari ini Selasa (12/05/20) hingga Jumat (15/05/20).

"Kami gembira bisa mendukung Perbasi mendistribusikan Liga Esports-Basketball mereka melalui saluran youtube FIBA kepada pemirsa global kami," Tandas Andreas Zagkli selaku Sekjen FIBA.

Baca Juga
Baca Juga

"Ini sebuah kesempatan  menawarkan konten alternatif bagi para pecinta bola basket di masa yang penuh tantangan," sambung Zagklis.

Junas Miradiarsyah selaku Direktur Utama IBL mewakili jajaran manajemennya juga menyambut positif hal tersebut.

"Kami sangat mengapresiasi dukungan serta inisiatif FIBA. Ini merupakan bagian dari usaha kami memperluas jangkauan di era digital," pungkas Junas Miradiarsyah.

Para pemain yang akan bertanding pada periode kedua IBL Esports Competition adalah Abraham Wenas (Amartha Hangtuah) melawan Bima Risky Ardiansyah (Satria Muda Pertamina), Surliyadin (Prawira Bandung) ditantang Cassiopeia Manuputty (Satya Wacana Salatiga), Christian Gunawan (Satria Muda Pertamina) berhadapan dengan Adhi Pratama (Pelita Jaya) serta Yerikho Tuasela (Pacific Caesar Surabaya) vs Gunawan (Amartha Hangtuah).

Sebelumnya pada IBL eSports 2020 seri pertama berhasil dimenangkan oleh Aditya Lumanauw dari Amartha Hangtuah yang sukses kalahkan penggawa NSH Jakarta, Widyanta Teja dengan skor 2-0 (format best of three).

Baca Juga
Baca Juga

Pada hari ini bakal menyajikan dua pertandingan, yaitu:

Abraham Wenas (Amartha Hangtuah) vs Bima Riski (Satria Muda Pertamina Jakarta) – 16:30 WIB

Surliyadin (Prawira Bandung) vs Cassiopea Manuputty (Satya Wacana Salatiga) – 17:15 WIB

Indonesian Basketball League (IBL)FIBAIBLHangtuah JakartaSatria Muda Pertamina JakartaIBL eSportsAbraham Wenas

Berita Terkini