x

Hati-hati, Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pemain Kena Ban di Free Fire

Sabtu, 6 Juni 2020 18:02 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Hati-hati, kebiasaan ini bisa bikin pemain kena ban di Free Fire.

INDOSPORT.COM - Garena Free Fire saat ini lebih memperketat sistemnya. Terlebih, kebiasaan yang sering terjadi adalah Away from Keyboard atau yang lebih dikenal dengan sebutan AFK akan membuat pemain kena ban.

Istilah AFK sendiri telah banyak digunakan dalam permaian online dengan waktu yang lama. Lebih jelasnya adalah para pemain tidak bisa bergerak sama sekali dikarenakan keluar dari game atau mengalami gangguan sinyal.

Fenomena ini pun juga sangat dibenci oleh para pemain game online. Sebab, hal ini akan merugikan tim jika sedang berada dalam game. Maka dari itu, salah satu game online Garena, Free Fire, akan mengeluarkan peringatan kepada pemain yang sedang AFK.

Baca Juga
Baca Juga

Di Free Fire ada pemain yang menunjukkan perilaku yang tidak pantas, seperti tetap berada di game namun tidak bergerak sama sekali atau pergi meninggalkan ketika dalam satu tim sudah merasa kalah. Hal ini mebuat Garena mengirimkan pesan peringatan bagi mereka yang AFK.

Dilansir Sportskeeda, jika AFK terus menerus dilakukan oleh salah satu pemain, kemungkinan terbesar adalah ID pemain tersebut akan dihapus secara permanen dari game. Jika ingin bermain lagi, pemain harus mendaftarkan ID mereka kembali dan bermain mulai dari awal.

Hal ini juga dilandasi oleh pembaruan sistem di Garena Free Fire sendiri. Pada tanggal 5 Juni kemarin, game eSports ini rupanya telah memperbarui sistem mereka dan menambahkan beberapa fitur keren yang ada dalam game.

Baca Juga
Baca Juga

Update tersebut menghadirkan beberapa item seperti senjata baru, karakter, pet terbang baru dan juga meningkatkan sistem anti-cheat demi pengalaman bermain yang lebih baik.

Senjata tersebut adalah Barrett M82B, karakter Wolfrahh, pet Terbang Falco, dan penambahan stat untuk seluruh senjata dalam game.  

eSportsFree FireGarenaBerita eSports

Berita Terkini

Berita Terpopuler