x

Wawancara Eksklusif Rycard: Juara Magic Chess yang Taklukkan Kapten RRQ

Kamis, 11 Juni 2020 14:24 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut ini merupakan petikan hasil wawancara eksklusif dengan Ricard Bastian alias Rycard, juara kompetisi Magic Chess Indonesia Championship 2020.

INDOSPORT.COM - Berikut ini merupakan petikan hasil wawancara eksklusif dengan Ricard Bastian alias Rycard, juara kompetisi Magic Chess Indonesia Championship 2020.

Sebagai salah satu fitur anyar dalam game Mobile Legends besutan Moonton, Magic Chess memang tengah digandrungi, meski tak banyak kompetisi yang dibuka.

Baca Juga
Baca Juga

Kemudian, hadirnya MCIC 2020 yang digelar secara online langsung diserbu oleh banyak fans dari seluruh Indonesia, namun justru hanya dibuka secara terbatas.

Rycard mengaku beruntung berhasil lolos sebagai salah satu peserta, meski turnamen ini adalah yang pertama baginya, dan ia juga bukan seorang pro player dari tim eSports.

"Awalnya sih coba-coba saja, daftarnya di in-game Event Mobile Legends. Kalau pemilihan pesertanya, saya nggak terlalu paham, yang jelas saya hanya mengisi persyaratan daftarnya," ungkap Rycard.

"Alhasil tiga hari berikutnya, ada Whatsapp grup MCIC 2020 yang masuk. Teman saya juga banyak yang daftar bareng saya, namun tidak ada yang dapat slot," tambahnya.

Kemudian, Rycard berjuang menghadapi satu demi satu musuh, berdasarkan hasil drawing dari Moonton. Bahkan, ada satu kesempatan di mana ia harus berhadapan dengan pro player eSports.

Pada babak kualifikasi akhir, Rycard lantas berhadapan dengan Vyn, kapten dari tim eSports Rex Regum Qeon (RRQ), yang baru saja meraih trofi MPL Indonesia season 5.

"Di match pertama awalnya saya nggak percaya diri bisa menang, namun entah saya jago atau beruntung, saya bisa juara satu di match penyisihan."

"Sampai akhirnya di final qualifier saya bisa mengalahkan RRQ VYN dan menjadi juara satu, sementara RRQ VYN menjadi juara dua," tambah Rycard lagi.

Baca Juga
Baca Juga

Hingga kini, pemuda asal Bogor itu masih belum percaya bisa menjadi kampiun Magic Chess Indonesia Championship 2020, dan mengantongi hadiah utama sebesar Rp18 juta serta 30 ribu diamonds.

"Rasanya seperti mimpi, karena sepertinya saya hanya beruntung saja bisa juara di MCIC 2020. Hadiahnya, saya berencana untuk membuat channel Youtube," pungkas Rycard.

eSportsMobile LegendsRex Regum Qeon (RRQ)Berita eSportsMagic Chess

Berita Terkini