x

Profil Udil Surbakti: Drama ONIC vs AE dan Rumor 300 Juta

Senin, 29 Juni 2020 17:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut adalah profil pro player Mobile Legends asal Indonesia, Udil Surbakti atau yang memiliki nama lengkap Muhammad Julian Ardiansyah.

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil pro player Mobile Legends asal Indonesia, Udil Surbakti atau yang memiliki nama lengkap Muhammad Julian Ardiansyah.

Udil pertama kali bermain profesional di tim kedua ONIC NV, sebelum akhirnya ditarik ke tim utama ONIC eSports. Datang sebagai pemuda yang polos, siapa sangka ia akan menjelma menjadi salah satu midlaner terbaik di Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

"Pertama kali Udil datang itu, belel, rambut masih gondrong, datang hujan-hujanan naik ojek, katanya sih dari Bandung. Terus ketika dia masuk, nggak ada sama sekali gambaran bahwa dia akan seperti sekarang ini," ungkap Operating Director ONIC, Justin Widjaja.

Setelah merangkul banyak trofi bersama ONIC, termasuk triple winner di MPL ID season 3, Mobile Legends Southeast Asia (MSC) 2019, dan Piala Presiden 2019, Udil lantas dikenal sebagai The Spicy Boy.

Ya, Udil menjelma dari sosok polos menjadi pro player dengan tingkat kepercayaan diri tinggi, dan kerap mengintimidasi lawannya. Saat berada di puncak karir bersama ONIC, ia justru membuat keputusan mengejutkan.

Udil Surbakti di-buyout oleh tim Alter Ego eSports, dan konon harga yang harus ditebus oleh tim untuk mendapatkan sosok midlaner berbakat itu adalah sebesar Rp300 juta. Lantas, apakah kemampuan Udil sesuai dengan harga tinggi itu?

Pertanyaan tersebut baru bisa dibuktikan setelah melihat performa Udil bersama AE di MPL ID season 6 nanti. Namun, jika berkaca pada hasil penyisihan grup MPL Invitational - 4 Nation Cup yang kini sedang berlangsung, boleh dikatakan jika harga 300 juta adalah angka yang sepadan.

Udil Surbakti sukses membawa Alter Ego melaju ke fase playoff MPLI tanpa kendala yang berarti. Menariknya, di babak playoff hari pertama, Jumat (03/06/20) nanti, The Spicy Boy justru akan berhadapan dengan mantan timnya, ONIC eSports.

Barangkali ini adalah momentum balas dendam sekaligus reuni dari tim Landak Kuning, seperti yang dikatakan oleh ONIC Antimage, mantan rekan satu tim Udil.

Baca Juga
Baca Juga

"Walaupun EVOS paling kuat, atau RRQ paling kuat, saya ingin bantai Alter Ego, biar dia (Udil) sadar, lu ninggalin orang gini banget bro,'' ucap Antimage berapi-api.

Patut dinanti perlawanan Udil Surbakti saat bersua ONIC eSports di MPL Invitational. Mampukah The Spicy Boy menunjukkan kelasnya dan membawa Alter Ego ke final, sekaligus membuktikan harga Rp300 juta adalah angka yang sepadan untuknya?

eSportsMobile LegendsONIC EsportsBerita eSportsAlter Ego

Berita Terkini

Berita Terpopuler