x

Mengenal Mode Ravage, Game Baru Mobile Legends yang Mirip Brawl Stars

Rabu, 1 Juli 2020 13:55 WIB
Editor: Coro Mountana
Mengenal Mode Ravage, Game Baru Mobile Legends yang Mirip Brawl Stars

INDOSPORT.COM – Memasuki season ke-17, Moonton selaku developer game eSports, Mobile Legends bakal meluncurkan mode ravage sebagai mode baru yang mirip Brawl Stars.

Pada patch 1.4.90 (saat ini masih patch 1.4.86) nanti, player Mobile Legends bakal dapat memainkan mode baru yang kembali dihadirkan Moonton, yaitu Ravage. Akan tetapi bagi player yang bermain di Advance Server, sudah bisa memainkan mode baru Mobile Legends ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya, mode ini sudah pernah hadir pada season-season lalu, tapi hanya sebentar saja. Kini, dengan memasuki season yang ke-17, tampak Moonton mencoba untuk terus memberi kejutan bagi para pemainnya dengan memunculkan kembali mode ravage.

Uniknya, mode ravage ini, sepertinya bakal menjadi tidak asing bagi para pemain yang bermain game eSports lain seperti Brawl Stars. Pasalnya, untuk bagian tertentu, konsep permainan yang diusung pada game mode ravage dirasa terlalu mirip.

Baca Juga
Baca Juga

Lantas seperti apa sejatinya mode ravage, mode baru Mobile Legends yang disebut mirip dengan Brawl Stars.


1. Mode Ravage Mobile Legends

Logo Mobile Legends

Keunikan dalam mode ravage ini, player akan langsung diminta bakal menggunakan hero apa dalam setiap role (fighter, mage, marksman, tank, assasin). Selain memilih hero, player juga sudah langsung bisa menentukan bakal menggunakan emblem dan spell apa nanti.

Setelah memilih hero di setiap role, player akan langsung dipasangkan dengan orang lain untuk segera bertanding dalam mode ravage. Saat akan bermain, player sudah langsung ditentukan oleh Moonton bakal menggunakan hero di antara 5 pilihan tadi.

Menariknya dalam mode ravage, kelima player akan memainkan role yang berbeda-beda jadi tak bakal ada 2 tank atau 2 fighter dalam satu tim. Dalam konsep bermainnya, mode ravage sepertinya sedikit banyak mengadaptasi gaya main game eSports, Brawl Stars.

Bagaimana tidak, untuk memenangkan mode ravage, kita harus mengumpulkan 15 kristal aurora mine. Sekilas ini sama seperti mode classic dalam game Brawl Stars yang mengharuskan kita mengumpulkan 10 gems atau diamond untuk memenangkan pertandingan.

Setiap tim kita atau musuh telah mendapatkan 15 kristal aurora mine, maka hitung mundur bakal dilakukan. Jika tim yang telah mengumpulkan 15 kristal aurora mine berhasil memertahankan jumlah tersebut, maka mereka menang.

Lantas bagaimana caranya untuk mengumpulan Kristal aurora mine? Player harus membunuh monster jungle atau robot Johnson yang berada di side line. Cara lain untuk mendapatkan Kristal aurora mine adalah dengan membunuh hero musuh yang memiliki Kristal aurora mine.

Sebaliknya, kita juga seandainya sudah mendapatkan Kristal aurora mine, sebaiknya jangan sampai terbunuh. Soalnya, Kristal aurora mine yang kita punya bisa dicuri musuh yang membunuh player.

Bagaimana jika darah kita sekarat? Tinggal lari saja ke tengah map karena di sana player akan mendapatkan heal darah yang lumayan. Jika di tengah map ada cube, sebaiknya itu diambil karena bisa meregen HP hingga setengah dari kapasitasnya.

Namun juga jangan lupa untuk berhati-hati jika sudah mengumpulkan banyak Kristal aurora mine, karena jalan kita akan menjadi lambat dan musuh dapat mendeteksi kita dengan mudah. Dalam mini map, player yang memiliki Kristal aurora mine terbanyak, akan mengeluarkan cahaya tersendiri.

Pada akhirnya, mode baru game eSports Mobile Legends yaitu mode ravage memiliki konsep yang nyaris mirip dengan Brawl Stars. Hanya saja, dengan berbagai penyesuaian seperti monster jungle dan area healing, membuat mode ravage tak sepenuhnya meniru Brawl Stars, tertarik untuk mencoba bermain?

eSportsFeatureMobile LegendsBerita eSportsMoonton

Berita Terkini