x

Pontianak Jadi Lumbung Pro Player Mobile Legends: Dari Warkop jadi Top

Senin, 13 Juli 2020 17:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
Sudah menjadi rahasia umum, pro player Mobile Legends asal Pontianak, Kalimantan Barat, selalu meraih prestasi dan menjadi juara di MPL Indonesia.

INDOSPORT.COM - Sudah menjadi rahasia umum, pro player Mobile Legends asal Pontianak, Kalimantan Barat, selalu meraih prestasi dan menjadi juara di MPL Indonesia.

Sejak MPL ID season 1 yang dimenangkan oleh tim NXL, ada dua pro player asal Kota Khatulistiwa, Supriadi 'Watt' dan Agung 'Billy'. 

Baca Juga
Baca Juga

Lanjut ke MPL ID season 2, RRQ menjadi juara setelah diperkuat oleh Tuturu, InstincT dan Ayam Jago. Ketiganya juga merupakan pro player asal Kalimantan Barat.

ONIC eSports mencapai masa kejayaan usai menjuarai MPL ID season 3. Pemain asal Pontianak lagi-lagi menjadi faktor penentu, yaitu Adrian 'Drian' dan Teguh 'Psychoo'.

Lanjut di MPL ID season 4, EVOS eSports melahirkan seorang pemain terbaik (MVP) asal Pontianak, dengan kemampuan yang sudah diakui di level dunia, yaitu Wannn.

Masih banyak pro player asal Kalimantan yang mungkin belum beruntung mengangkat trofi, seperti Joker, Doyok, Fredo, Maungzy, Ipin, Kyy, Wongcoco, dan juga Warlord.

Faktanya, game eSports Mobile Legends memang sangat digilai oleh pemuda dan anak-anak setempat. Hal itu diungkapkan oleh salah satu caster, Fauzi 'Ranger Emas'.

Baca Juga
Baca Juga

"Kemarin saat event di Pontianak, malamnya saya muter ke warkop-warkop, sumpah main Mobile Legends semua, ada tiga lantai. Di sebelahnya juga ada warkop lagi dua lantai, semuanya main Mobile Legends."

"Padahal belinya cuma es teh manis sama mie doang, terus main sampai subuh. Di sana yang di warkop mainnya jago-jago," papar Ranger Emas di tayangan Revival TV.

Dengan fakta menarik itu, Ranger Emas berharap pihak Moonton dan tim eSports terus menjaring pemain Mobile Legends dari berbagai daerah di Indonesia, untuk bisa tampil di panggung kompetitif seperti MPL dan MDL.

Mobile LegendsMPL Indonesia Season 5

Berita Terkini