x

2 Pro Player Indonesia Jadi Top Skor di Thailand: Lanjutkan Musim Depan

Rabu, 22 Juli 2020 10:54 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Elga Cahya Putra, pemain PES Indonesia di Thai e-League Pro 2020 bersama Trat FC

INDOSPORT.COM - Dua pro player Indonesia, Rizal 'Ivander' Danyarta dan Elga Cahya Putra menguasai daftar puncak top skorer dalam ajang Thai e-League Pro 2020.

Thai e-League Pro adalah kompetisi eSports untuk game Pro Evolution Soccer (PES), yang diikuti oleh tim sepak bola di Liga Thailand.

Layaknya sebuah liga sepak bola, turnamen eSports ini juga memungkinkan tim untuk menggunakan pemain asing. Alhasil, banyak pro player Indonesia yang mengadu nasib di Thailand.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan sekadar numpang main, nyatanya para pemain Indonesia justru mendominasi prestasi di Thai e-League Pro 2020. Rizky Faidan, misalnya, sukses membawa Buriram United keluar sebagai juara musim ini.

Kemudian, Rizal 'Ivander' yang merengkuh gelar top skorer Thai e-League Pro selama dua musim berturut-turut. Ia juga membawa tim BG Pathum United finish di posisi runner up klasemen akhir.

Satu lagi pro player asal Indonesia yang berprestasi, yakni Elga Cahya Putra. Meski baru menjalani musim pertama di Liga PES Thailand bersama Trat FC, ia mengunci gelar top skorer kedua, di bawah posisi Rizal.

Musim ini, Rizal 'Ivander' mengoleksi total 49 gol, sementara Elga Cahya Putra melesakkan 37 gol untuk kategori 1v1.

"Bisa masuk jajaran top skor nomor dua di musim pertama saya di liga, perasaannya cukup senang, walaupun jarak selisih golnya dari Mas Rizal cukup jauh," ungkap Elga saat dihubungi awak redaksi INDOSPORT, Selasa (21/07/20).

Hanya saja, Trat FC harus puas finish di posisi ketujuh klasemen akhir. Elga Cahya Putra berharap musim depan ia masih bisa melanjutkan karir di Liga PES Thailand, untuk setidaknya memperbaiki posisi Trat FC.

Baca Juga
Baca Juga

"Buat Thai League musim depan, kalau masih ada rezeki dan kesempatan bermain di sana ya Inshaallah diambil," tuntasnya.

Sederet nama pemain PES Indonesia lainnya yang mengadu nasib di Thai e-League Pro 2020 yakni Adyatma Priady, Setia Widianto, Doni Pratama Sakti, dan Rommy Hadiwijaya.

Pro Evolution SoccereSportsBerita eSportsRizal 'Ivander' DanyartaElga Cahya Putra

Berita Terkini