x

Mengenal Valorant, Solusi Bosan Main Game FPS CS:GO

Jumat, 24 Juli 2020 23:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Genre FPS memiliki pendatang baru bernama Valorant yang siap menantang judul-judul game eSports mapan seperti CS:GO maupun Call of Duty.

INDOSPORT.COM - Genre FPS memiliki pendatang baru bernama Valorant yang siap menantang judul-judul game eSports mapan seperti CS:GO maupun Call of Duty. 

Industri game dewasa ini makin menggila. Game kini tak cuma lagi dimainkan dengan sendirian di rumah, melainkan bisa secara online di mana pun dan kapan pun. 

Genre First Person Shooter (FPS) merupakan salah satu yang paling populer di dunia saat ini. Maklum, genre ini paling populer dimainkan di platform PC (Personal Computer). 

Baca Juga
Baca Juga

Sejumlah game-game besar dan legendaris pun secara turun menurun terus merajai turnamen eSports dunia seperti Counter Striker: Global Offensive, Call of Duty, Rainbow Six, dan lainnya. 

Kini, genre FPS kedatangan pemain baru bernama Valorant. Game ini merupakan penantang serius dari game-game FPS mapan lainnya seperti CS:GO maupun Call of Duty. 

Valorant dikembangkan oleh Riot Games. Nama Riot Games sendiri sudah tak asing sebagai developer di balik game MOBA pupuler League of Legends. Game satu ini sudah bocor ke publik dengan nama sandi Project A pada Oktober 2019 silam. 

Valorant bisa dibilang merupakan penerus spiritual dari CS:GO. Maklum, dibanding Point Blank, CoD, atau Rainbow Six, konsep di dalam Valorant lebih mirip dengan CS:GO.

Seperti CS:GO, dalam game Valorant tim dibagi ke dalam dua yang terdiri dari lima orang, lalu salah satu tim berperan untuk menanamkan bom (spike), dan tim lainnya adalah untuk menjinakannya (bertahan). 

Baca Juga
Baca Juga

Tim bisa dikatakan menang apabila sukses mengeliminasi semua lawan atau menjinakan bom. Sebaliknya, tim lawan juga bisa menang apabila bom berhasil diledakkan. Mirip-mirip dengan konsep CT-Terrorist bukan?


1. Ciri Khas Mencolok Valorant

Genre FPS memiliki pendatang baru bernama Valorant yang siap menantang judul-judul game eSports mapan seperti CS:GO maupun Call of Duty.

Meski begitu, Valorant memiliki ciri khasnya tersendiri. Bisa dibilang game ini sangat unik. Liat saja dari sisi grafis di mana engine yang digunakan adalah model cartoony

Game bisa berjalan smooth dengan spec prosesor PC yang tak terlalu tinggi seperti Ryzen 3 atau pun Core i3. Selain itu, Valorant juga menawarkan sisi fantasi di dalamnya. 

Alih-alih menggunakan beragam peralatan mutakhir perang seperti bom, inframerah, dll, di Valorant dikenal dengan sejumlah skill. Mulai dari memblok lawan, mengetahui keberadaan lawan, melepaskan panah ajaib, dan lain-lain. 

Tiap pemain atau agen Valorant pun memiliki kemampuan khususnya masing-masing. Jadi jika Anda ingat game overwatch, mekanisme agen di dalam game Valorant kurang lebih sama tetapi dengan lebih penyederhanaan. 

Saat ini game Valorant tengah naik daun dan dimainkan para Youtuber game dunia. Kompetisi eSports pun juga turut digelar. Diprediksi pada 2021 atau tahun depan game Valorant bakal makin populer dan diminati oleh banyak penggemar game FPS yang bosan dengan CS:GO

eSportsCounter-Strike: Global Offensive (CS:GO)Berita eSports

Berita Terkini