x

Gandeng Persija, Ini Harapan IFeL untuk Dunia eSports Indonesia

Selasa, 18 Agustus 2020 14:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Persija Jakarta menjadi pionir klub sepak bola Indonesia pertama yang menyatakan bergabung di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta menjadi pionir klub sepak bola Indonesia pertama yang menyatakan bergabung di ajang Indonesian Football e-League (IFeL) 2020.

Hal tersebut disambut baik oleh ketua Indonesian Football e-League, Putra Sutopo. Menurutnya, bergabungnya Macan Kemayoran dapat menjadi inspirasi supaya banyak klub lain yang juga bergabung di kompetisi eSports besutannya tersebut.

Ia pun berharap Indonesian Football e-League bisa menjadi wadah bagi para pemain eSports di Tanah Air menempa bakatnya. Bukan hanya mereka para pro player, tetapi juga talenta-talenta muda yang bisa jadi aset berharga di kemudian hari.

Baca Juga
Baca Juga

“Sebelumnya saya mau mengucapkan terima kasih kepada Persija karena telah menjadi tim pertama yang bergabung di Indonesian Football e-League ini,” ujar Putra Sutopo dalam rilis yang diterima redaksi berita olahraga INDOSPORT.

”Harapan saya dengan adanya event ini, kami bisa menjadi wadah bagi para profesional player ataupun calon pro player untuk mengembangkan minat bakat mereka, dan bisa membanggakan Indonesia,” tambahnya lagi.

Rizal ‘Ivander’ Danyarta pun sudah ditunjuk sebagai wakil Persija di kompetisi ini. Penunjukan Rizal adalah langkah terbaik yang diambil Macan Kemayoran demi bicara banyak di ajang Indonesian Football e-League 2020.

“Sebagai tim terbaik di Indonesia, kami juga ingin diwakili pemain terbaik juga di IFeL ini maka dari itu kami memilih Rizal sebagai pro player,” kata ketua Panpel Pacific Persija E-Sport Road to IFeL, sekaligus perwakilan manajemen Persija, Azwan Karim.

Baca Juga
Baca Juga

Rizal Danyarta pernah memperkuat BG Pathum United dan pemain PES pertama asal Indonesia yang berkiprah di Thai e-League Pro, kompetisi PES untuk tim sepak bola Thailand yang mempertandingkan nomor 1v1 dan 3v3.

Seperti Persija yang menganggap Rizal sebagai opsi terbaik, sang pemain juga sudah memantapkan hatinya membela klub ibu kota tersebut di ajang eSports. Pasalnya, ia mengaku sempat mendapat tawaran dari banyak pihak.

“Saya ditawari beberapa tim IFeL, ya saya harus memilih yang terbaik dari yang terbaik, dan saya rasa Persija adalah tim terbaik di Indonesia. Tim paling besar. Untuk itu, saya memilih Persija,” jelasnya.

Meski mengaku terbebani, Rizal Danyarta tetap menegaskan semua keputusannya adalah komitmen yang harus dijaga. Ia pun mengaku senang bisa berkompetisi di Indonesian Football e-League bersama Persija.

Persija JakartaeSportsBerita eSportsRizal 'Ivander' DanyartaPersija E-sportIndonesia Football e-League (IFeL)

Berita Terkini